10 Nov 2023

Kembangkan Potensi, Minat dan Bakat, BEM FEB Gelar FEBstival 2023

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) melalui Kementrian Pengembangan Minat dan Karir Mahasiswa menggelar FEBstival yang mengusung tema “EXCELLENT”, Kamis – Jumat, 26 – 27 Oktober 2023.

FEBstival yang digelar di Gedung Djarwanto PS FEB itu terdiri dari tiga rangkaian acara yaitu UMKM EXPO, FEB GOT TALENT, dan FEB AWARDS.

FEBstival merupakan kegiatan yang diharapkan dapat menjadi wadah dalam memfasilitasi mahasiswa FEB UNS untuk mengembangkan potensi minat dan bakat serta sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di FEB UNS.

Kegiatan ini diikuti oleh tamu undangan, UKM/ORMAWA FEB, dan juga kalangan umum.

Melalui laporan tertulisnya,  Lili Suryani, Ketua Pelaksana FEBstival 2023, Mahasiswa Bisnis Digital FEB UNS menyampaikan bahwa tujuan yang diharapkan dapat tercapai dalam kegiatan FEBstival 2023 adalah untuk menciptakan mahasiswa yang kreatif, cerdas, dan berprestasi dari FEB UNS.

Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas, mendorong serta menumbuhkan minat dan bakat mahasiswa FEB dan UKM dengan adanya pemberian apresiasi serta menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan dirinya dalam bidang bisnis.

FEBstival 2023 berlangsung selama dua hari dengan tiga kegiatan yakni UMKM EXPO diadakan pada tanggal 26 – 27 Oktober 2023. Kemudian, FEB GOT TALENT yang diadakan pada hari 27 Oktober 2023 yang menampilkan peserta FEB GOT TALENT yang telah mendaftar sebelumnya.

Puncak acara sekaligus penutup kegiatan FEBstival, yaitu, FEB AWARDS. Nominasi telah disediakan dan dilakukan votting sebelum hari H, dengan 3 kategori nominasi, diantaranya: Nominasi dosen, Nominasi mahasiswa, dan Nominasi UKM/ORMAWA.