08 Feb 2023

Prodi EP adakan Monitoring, Follow Up dan Evaluasi Penyelenggaraan Kelas Internasional

Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan Monitoring, Follow Up dan Evaluasi Penyelenggaraan Kelas Internasional, Selasa, 29 November 2022 di ruang Jodhipati, UNS Inn. Kegiatan ini diselenggarakan setelah sebelumnya diadakan Workshop Dosen dan Mahasiswa Kelas Internasional.

Acara ini merupakan kelanjutan dari acara workshop namun lebih terfokus pada monitoring dan evaluasi bersama penyelenggaraan kelas internasional. Beberapa kemajuan dan kendala program disampaikan sampai dengan persiapan langkah ke depannya.

Kepala Program Studi EP FEB UNS, Bhimo Rizky Samudro, S.E., M.Si,. Ph.D. menyampaikan secara detail latar belakang historis, rasionalitas dan proses perkembangan kelas internasional di prodi Ekonomi Pembangunan UNS.

Dalam forum monev ini, Bhimo meminta masukan dan kritikan dari audiens yang didominasi oleh dosen pengajar kelas internasional. Salah satu usulan yang cukup baik adalah tentang sistem perekrutan mahasiswa, program insentif bagi dosen pengajar dan mitra yang relative sesuai dengan kapasitas mahasiswa program kelas internasional di UNS.

Agenda monev berlangsung dalam bentuk diskusi ini berlangsung mengalir interaktif sehingga menghasilkan langkah teknis yang konstruktif. Sebagai resume, meskipun masih dalam tahap awal, namun semua dosen yang hadir cukup optimis akan ada proses kemajuan di tahun mendatang.