27 Mei 2024

PKKMB 2023: Pimpinan FEB Sambut Mahasiswa Baru dari 4 Prodi S1    

Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) diterima oleh jajaran pimpinan FEB UNS, Selasa 22 Agustus 2023 di Halaman Gedung Djarwanto PS dalam rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FEB UNS.

Dekan FEB UNS, Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com (Hons) Ph.D, Ak dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru dan juga memperkenalkan Dekanat, Kepala Program Studi S1, Koordinator dan Sub Koordinator.

“Selamat datang Saudara-Saudara semua yang di hari kedua PKKMB ini masuk ke kampus FEB UNS. Saya sangat bangga dan bahagia bisa bertemu Saudara-Saudara semua yang sangat tangguh dan pintar. Saudara merupakan pilihan dari sekian ribu calon mahasiswa dari seluruh Indonesia yang ingin masuk ke FEB. Dan ada 546 mahasiswa di hari ini bergabung dan akan berkuliah di FEB. Jadi jika Saudara-Saudara beberapa bulan lalu masih disebut anak-anak sekarang sudah menjadi mahasiswa dan menjadi bagian dari keluarga besar FEB” kata Dekan.

Dekan juga memotivasi maba untuk tekun selama menjalani aktifitas perkuliahan. Selama kuliah, mahasiswa dituntut untuk lebih mandiri, belajar sendiri, cari jurnal sendiri, cari buku sendiri dengan bimbingan dosen atapun asisten. Mahasiswa  harus bisa mengelola waktu dengan baik sehingga dapat lulus tepat waktu.

Prof. Djoko juga berpesan agar mahasiswa tidak hanya kuliah namun juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang telah difasilitasi FEB diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa, DEMA, Himpunan Mahasiswa Program Studi, dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan lainnya.

Kegiatan PKKMB berlangsung selama 3 hari. Hari pertama, Maba mengikuti berbagai kegiatan dari Universitas dan dua hari berikutnya kegiatan dari fakultas, program studi dan himpunan mahasiswa jurusan.