Prodi S-1 EP Gelar Seminar Personal Branding: Menggali Kekuatan Identitas Individu
Program Studi S-1 Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) bekerja sama dengan Nutrifood menyelenggarakan seminar yang membahas Personal Branding.
Acara yang informatif ini dirancang untuk melengkapi mahasiswa dengan keterampilan yang tak tergantikan untuk membentuk personal branding yang unik dalam lanskap profesional yang kompetitif saat ini.
Acara yang berlangsung pada 24 April 2024 menghadirkan pembicara utama Bastian Zeller Marsudi, Manajer Marketing area Jawa Tengah dari Nutrifood.
Bastian, seorang pakar yang berpengalaman dalam pemasaran dan manajemen merek, berbagi wawasan yang mendalam tentang pentingnya personal branding dan dampaknya yang sangat signifikan pada kemajuan karir.
Seminar dimulai dengan sambutan Plt. Kepala Program Sudi S-1 Ekonomi Pembangunan FEB UNS, Bhimo Rizky Samudro, Ph.D.. Ia menegaskan pentingnya personal branding dalam menavigasi lintasan karir kontemporer, mempersiapkan panggung untuk diskusi yang menarik dan mendalam.
“Personal branding berfungsi sebagai katalisator untuk kesuksesan profesional, memungkinkan individu untuk menciptakan identitas unik mereka di tengah persaingan yang ketat. Dalam lanskap ekonomi yang dinamis saat ini, kemampuan untuk secara strategis membentuk dan mengkomunikasikan personal branding sangatlah penting, ” ujarnya.
Melalui presentasi dinamis dan sesi interaktif oleh pembicara yaitu Bastian Zeller Marsudi, peserta akan mendapatkan wawasan berharga tentang berbagai aspek personal branding, termasuk mengungkap dan memanfaatkan kekuatan dan atribut personal, membangun kehadiran online yang menarik dan kohesif, membentuk narasi merek yang resonan yang secara autentik mencerminkan nilai dan aspirasi individual serta menavigasi tantangan dan memelihara keaslian dalam usaha personal branding
“Saya sangat antusias untuk mendapatkan pengetahuan dari Nutrifood dalam menawarkan kesempatan transformasional ini untuk dapat menjelajahi ranah personal branding,” ungkap Fikri Nufian sebagai mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.
Sementara itu, Amelia, Mahasiswa Program Studi S-1 Ekonomi Pembangunan FEB UNS mengatakan dengan berinvestasi dalam pengembangan pribadi, mahasiswa dapat membuka pintu menuju kemungkinan tak terbatas dan mendorong diri menuju keunggulan profesional.
Seminar ini terbuka untuk mahasiswa, alumni, dan profesional, mengundang mereka untuk memulai perjalanan penemuan diri dan pemberdayaan melalui personal branding. Peserta memiliki kesempatan untuk terhubung dengan para ahli industri dan rekan sejawat, membentuk hubungan yang berarti dan kolaborasi untuk usaha masa depan.