27 Mei 2024

Peragaan Busana FEB UNS Meriahkan Dies Natalis UNS

Dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis ke-44 Universitas Sebelas Maret (UNS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS menyelenggarakan Peragaan Busana Adat Nusantara, Rabu 11 Maret 2020 di Aula FEB UNS.

Kegiatan yang diikuti oleh Dosen, Tenaga Kependidikan, Dharma Wanita dan Mahasiswa FEB UNS dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan FEB UNS, Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com., (Hons)., Ph.D, Ak.

Dekan dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia melihat nuansa yang sangat berbeda dari hari sebelumnya, semua yang hadir di aula mengenakan pakaian adat nusantara, sangat meriah dengan keberagamaan.

 

“Perbedaan di lingkungan sekitar kita pasti ada dan bukan menjadi hal yang harus dipertentangkan. Perbedaan yang ada harus kita syukuri sebagai kekayaan negeri kita” paparnya.

Dekan juga berterimakasih dan sangat mengapresiasi kepada Dosen, Tenaga Kependidikan, Dharma Wanita dan Mahasiswa FEB UNS yang sudah berpartisipasi memeriahkan kegiatan dalam rangka Dies Natalis UNS.

Di akhir sambutannya, Dekan mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan UNS agar menjadi lembaga yang makin jaya dan bermanfaat bagi bangsa.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum dalam kunjungan ke FEB UNS di tengah-tengah acara peragaan busana merasa sangat berbahagia dan mengapresiasi gempitanya partisipasi dari civitas akademika FEB UNS.

“Dari kunjungan sebelumnya ke beberapa fakultas lain di UNS, FEB partisipasinya terbanyak” jelasnya.

Dengan pakaian adat yang beragam yang dikenakan civitas akademika FEB UNS menunjukkan adanya kebinekaan. Namun demikian walaupun dengan pakaian yang berbeda-beda tetap menjadi satu dalam keluarga besar UNS.

Dari hasil peragaan busana yang diikuti sekitar 120 peserta, juri menetapkan 9 orang sebagai pemenangnya berdasarkan penilaian yang meliputi kostum, tata rias dan penampilan.

Yohana Tamara, SE, MM berhasil meraih juara 1, Emi Indrawati, SE raih juara 2, Dra.Ign. Sri Seventi P, M.Si juara 3, Winny Perwithosuci, SE juara harapan 1 , Ika Warsiyanti,S.Kom juara harapan 2 , dan Amina Sukma Dewi, SE, M.Sc. juara harapan 3.

Tiga penghargaan lain juga diumumkan yakni untuk kategori kostum terbaik diraih oleh Indrian Supheni, SE, M.Aks,  penampilan terbaik diraih Kuncoro dan pemenang favorit Ari Kuncoro Widagdo, SE, MBA, Ph.D.,Ak.

Bagi juara 1 dan penampilan terbaik akan mewakili FEB UNS untuk tampil di tingkat universitas tanggal 21 Maret  mendatang pada saat pagelaran wayang kulit. (Humas)

 

Editor: Drs. BRM. Bambang Irawan, M.Si.