19 Mei 2024

Pengelola Program Magister Sains dan Doktor FEB UGM Berkunjung ke FEB UNS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan Pengelola Program Magister Sains dan Doktor Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa 20 Juni 2023 di Ruang Sidang 1 Gedung Soeharno TS.

Kunjungan yang dipimpin oleh Koordinator Program Magister Sains dan Doktor FEB UGM, Prof. Catur Sugiyanto, M.S., Ph,D di sambut oleh Dekanat, Kepala Program Studi  (Kaprodi) Magister dan Doktor serta Kepala UPM dan P4M FEB.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UNS, Prof. Djoko Suhardjanto, M.Com (Hons), Ph.D, Ak, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Program Magister Sains dan Doktor FEB UGM beserta staf  yang berkenan berkunjung ke FEB UNS.

Dekan juga mengenalkan pimpinan FEB UNS yang hadir menyambut kedatangan Tim dari UGM dan menyampaikan sekilas profil Magister dan Doktor FEB UNS .

FEB memiliki tiga Program Magister yakni Magister Akuntansi, Magister Manajemen dan Magister Ekonomi dan Studi Pembangunan serta memiliki satu Program Doktor Ilmu Ekonomi.

Dekan juga menjelaskan secara garis besar tahapan yang harus dilalui oleh mahasiswa program magister dan doktor sampai pada kelulusan.

“Sebagai syarat wisuda, ada Peraturan Rektor UNS yang mewajibkan mahasiswa  S2 untuk publikasi di jurnal internasional dan nasional Sinta 2 sedangkan S3 wajib untuk publikasi di jurnal internasional bereputasi” paparnya.

Sementara itu, Prof. Catur sebagai pemimpin dalam kunjungan tersebut menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bersilaturahmi ke FEB UNS.

“Tujuan kami pada intinya adalah kami ingin belajar pada yang lebih muda, biasanya yang muda sangat dinamis. Supaya kami tidak ditinggal kami harus sering jalan-jalan. Tadi pagi bertemu rekan-rekan di UI untuk diskusikan tentang Program S1, S2, S3 dan saat ini dengan Magister dan Doktor di UNS” ungkapnya.

Dikatakan, Pengelola Program Magister Sains dan Doktor UGM ingin mengetahui lebih banyak terkait publikasi yang telah sangat intensif dilakukan oleh FEB UNS.

Diskusi yang berlangsung sekitar dua jam berjalan dengan lancar, semoga memberikan manfaat bagi FEB UGM dan juga UNS.