19 Mei 2024

Kunjungi FEB UNS, Kepala BPS Lakukan Monitoring dan Evaluasi Tugas Belajar Mahasiswa APBN BPS Program Studi Magister Manajemen FEB UNS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Badan Pusat Statistik (BPS), Suntono, SE, M.Si dan tim pada Jumat 17 Juli 2023.

Tim dari BPS disambut oleh Dekan FEB UNS, Prof. Dr. Djoko Suhardjanto, M.Com., Hons. PhD. Ak, para Wakil Dekan, Kepala Program Studi (Kaprodi) Magister Manajemen (MM) FEB UNS dan seluruh mahasiswa Tugas Belajar BPS Prodi MM di Ruang Sidang 1 Gedung Soeharno FEB UNS.

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi tugas belajar mahasiswa APBN BPS Program Studi Magister Manajemen FEB UNS.

Usai menyampaikan ucapan selamat datang serta memperkenalkan jajaran Dekanat dan Kaprodi MM, Prof. Djoko dalam sambutannya menyampaikan sekilas tentang prosedur kelulusan mahasiswa MM.

Sebagai syarat kelulusan, mahasiswa MM harus menyusun artikel yang dipublikasikan di jurnal internasional atau jurnal nasional terakreditasi minimal Sinta 2.

Prof. Djoko menyemangati mahasiswa agar dalam waktu 4 semester bisa menyelesaikan studinya.

Prof. Djoko juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Suntono dan tim yang telah mengirimkan staf di BPS untuk tugas belajar pada Prodi MM FEB UNS dan berharap kerja sama antara FEB UNS dan BPS dapat berlanjut.

Terkait kerja sama, Suntono mengatakan Pimpinan BPS menilai UNS dinilai baik dan kooperatif pada tahun pertama penyelenggaraan kerja sama dengan Pusdiklat BPS. Dengan hal tersebut maka kerja sama dengan UNS dapat dilanjutkan.

Di kegiatan itu, Kaprodi MM, Retno Tanding Suryandari, S.E., M.E.,Ph.D melaporkan dengan detil perkembangan mahasiswa Tugas Belajar BPS di Prodi MM.

Disampaikan juga, untuk mendukung kelancaran studi mahasiswa MM, prodi telah menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya Workshop Penulisan Karya Ilmiah, Workshop Alat Analisis, Konferensi NCAB, Seminar Bisnis, Pelatihan Ekonomi Makro dan Kebijakan Fiskal serta yang akan dilaksanakan adalah workshop kepemimpinan.

Usai acara, ditempat yang sama, Suntono dan tim dari BPS berdiskusi secara internal dengan ke 18  mahasiswa tugas belajar.