19 Jun 2024

FEB UNS Menerima Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan Prodi S1 Bisnis Digital UNJ, Jalin Kerja Sama Penelitian

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan Kepala Program Studi dan 79 mahasiswa S1 Bisnis Digital Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis, 13 Juli 2023 di Aula Gedung Suhardi FEB UNS.

Rombongan dari S1 Bisnis Digital UNJ disambut  Wakil Dekan Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi, Tastaftiyan Risfandy, Ph.D., Kaprodi, Putra Pamungkas Ph.D dan juga Dosen Pengampu S1 Bisnis Digital FEB UNS

Dalam sambutannya,  Tastaftiyan Risfandy, Ph.D menyampaikan ucapan selamat datang di UNS Solo kepada Kaprodi Bisdig UNJ, Dr. Osly Usman, M.Bus beserta para mahasiswa.

“Kami ucapkan selamat datang Kaprodi Bisdig UNJ, Bapak Osly dan juga seluruh mahasiswa. Kami merasa terhormat, ini adalah kali ke 2 UNJ ke UNS. Sebelumnya Bapak Osly pernah memberikan banyak arahan kepada Prodi Bisnis Digital FEB sebagai prodi yang baru saja berdiri.” sambutnya.

Lebih lanjut dikatakan Bisdig UNJ dan UNS akan menjalin banyak kerja sama, salah satunya adalah kerja sama penelitian.

Senada dengan Tastaftiyan, Ph.D, Dr. Osly juga menegaskan bahwa Bisdig UNS dan UNS akan  melakukan kerja sama penelitian dan pengabdian internasional yang akan melibatkan mahasiswa

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) diharapkan bisa membangkitkan semangat mahasiswa S1 Bisdig UNJ untuk mandiri.

“Para mahasiswa kami ajak keluar kampus, ke semua tempat agar dapat belajar, tidak menjadi ‘jago kandang’, bisa membaktikan ilmu yang telah didapat untuk masyarakat. Silahkan mahasiswa bisa mengeksplor semuanya, kesempatan ada di UNS. Bisa bertanya apa saja keungulan UNS, proyek-proyek apa yang sudah dikerjakan, mata kuliah apa saja yang ditawarkan semester 5 untuk memungkinkan adanya pertukaran mahasiswa. Sehingga saat pertukaran nanti bisa mantap memilih UNS” jelasnya.

Sementara itu Kaprodi BG FEB UNS, Putra Pamungkas, S.E., M.Rech.,Ph.D. menguatkan bahwa apa yang di jalin antara Prodi Bisnis Digital UNJ dan UNS memiliki tujuan bersama semoga BG semakin dikenal dimasyarakat, semakin diminati.

“Kita siapkan talent-talent digital untuk perkembangan industri ke depan. Temen-temen cukup beruntung jadi salah satu pionir, mahasiswa muda yang dibekali ilmu digital dari awal, setelahnya bisa ditangkap oleh industri karena sudah siap untuk menghadapi era digital’’ tegasnya.

Dikatakan, UNJ dan UNS akan banyak sekali mengadakan kerjasama-kerjasama riset, kegiatan kemahasiswaan, kunjungan dan pertukaran pelajar.

“Terutama bagi yang sudah visit di UNS yang tertarik dengan kampus UNS, kami siap membuka student exchange 1 sampai 2 semester. Karena di UNS spesialisasi kami adalah keuangan atau finance, tidak menutup kemungkinan ada yang bisnis dan juga marketing.

Di BG FEB ada 3 konsentrasi: keuangan, digital marketing, dan tata kelola digital.

Dalam kegiatan kunjungan itu, dipandu oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Prodi BG FEB, mahasiswa UNJ juga berkesempatan melihat sarana prasarana yang ada di FEB UNS.