20 Mei 2024

Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital FEB UNS Diresmikan, Hadirkan 2 Narasumber

Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital (HMBD) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) telah diresmikan oleh Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan Akademik Riset dan Kemahasiswaan FEB UNS, Prof. Dr. Izza Mafruhah, SE, M.Si, Rabu  22 Februari 2023  di Ruang Sidang 1 FEB UNS.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirohim, atas nama Dekan FEB UNS, pada hari ini Rabu  22 Februari 2023, Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital diresmikan” terang Prof. Izza.

Dalam sambutannya, Prof. Izza mengatakan sebagai prodi yang paling baru, Prodi S1 Bisnis Digital sangat luar biasa. Peminatnya sangat banyak, yang mendaftar hingga ribuan dan 60 yang terseleksi masuk ke Prodi S1 Bisnis Digital.

Pada tahun pertama, Prodi S1 Bisnis Digital juga sudah membawa mahasiswanya untuk melakukan kunjungan studi di Universiti Putra Malaysia (UPM).

Lebih lanjut Prof. Izza berharap HMBD memiliki aktifitas tahunan yang tidak hanya melibatkan mahasiswa di UNS tapi juga secara nasional. Seperti halnya yang menjadi agenda rutin tahunan dari HMJ lainnya, HMJ Akuntansi mempunyai ACTIVE, HMJ Manajemen mempunyai Manajemen Carnival dan HMJ EP mempunyai ALCOFE.

Bidang Akademik, Riset dan Kemasiswaan rutin sebulan sekali mengadakan pertemuan dengan organisasi kemahasiswaan (Ormawa). Aktifitas ini dilakukan agar kegiatan-kegiatan mahasiswa itu bisa saling membantu dan mendukung serta pihak fakultas mengetahui.

Prof. Izza juga menyarankan agar mahasiswa bisa bergabung di ormawa yang telah difasilitasi fakultas.

Dikatakan, mahasiswa yang aktif di berbagai kegiatan ormawa adalah mahasiswa yang memiliki talenta yang bagus karena terbiasa bekerja sama, bersosialisasi dengan karakter-karakter yang berbeda. Harapannya, mahasiswa aktif di organisasi kemahasiswaan namun juga tetap belajar dengan tekun agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

“Silahkan melakukan aktifitas apapun tapi jangan lupa tugas utama kalian adalah belajar” pungkasnya.

Dalam peresmian itu diadakan pemotongan tumpeng oleh Kepala Program Studi Si Bisnis Digital Tastaftiyan Risfandy, S.E., M.Sc., Ph.D. dan diberikan kepada Ketua HMBD, Athaya.

Di acara peresmian itu, Prodi Si Bisnis Digital juga mengundang 2 pembicara, Addy Wahyu Fitriadi S.ST, M.T.I. dari Badan Pusat Statistik Surakarta dengan topik “Digitalisasi di Kantor dan Pemerintahan”, dan Syaiful Amri, Sub Branch Head BTN Syariah Sragen dengan topik “Milenial dan Perbankan Digital”.