25 Jun 2024

Dekan FEB Lantik Pengurus BEM, Dema dan Ormawa Tahun 2023

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret  (UNS) melantik Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA), Kamis 23 Februari 2023 di Aula Konimex Gedung Bachtiar Effendi FEB UNS.

“Selamat kepada pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA yang baru dan kepada pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA yang lama kami ucapkan terima kasih atas dukungannya di semua kegiatan FEB” ucapnya.

Dekan berharap kepada pengurus yang baru agar semangat untuk mendukung dan meningkatkan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan sebelumnya.

Mahasiswa barus berkegiatan yang positif, bersinergi, produktif, dan berprestasi agar harapan UNS menjadi word class university lebih cepat tercapai.

“Berorganisasi adalah sarana yang tepat bagi kalian untuk melatih soft skill, bekerja sama, melatih kepemimpinan dan banyak hal baik lainnya. Gunakan waktu dengan baik dalam berorganisasi, jangan lupa untuk lulus kuliah tepat waktu. Jangan menjadikan organisasi sebagai alasan untuk meninggalkan kuliah” tegasnya.

Dekan FEB saat memberikan arahan kepada pengurus BEM,DEMA dan ORMAWA

Dekan juga mengingatkan agar mahasiswa menjalin kerja sama dengan alumni-alumni FEB. Banyak alumni FEB yang sukses,  di jajaran menteri, BI, OJK, BUMN dan lain sebagainya.

“Semangat bekerja, semangat untuk menaikkan prestasi dan semangat untuk kompak selalu menjaga nama baik UNS dan khususnya FEB” pungkasnya menyemangati.

Wakil Dekan Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FEB UNS memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pengurus BEM, DEMA dan Ormawa yang telah menyelesaikan masa bakti tahun 2022 kemarin dan cukup sukses dengan berbagai kegiatan, keilmiahan, olah raga dan seni.

Harapannya, untuk pengurus di tahun 2023 ini akan bisa melakukan aktifitas yang lebih bagus lagi.

Prof. Izza juga mengingatkan kepada mahasiswa agar bijak dalam bermedia sosial.

Penandatanganan berita acara pelantikan pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA Tahun 2023

“Berita, informasi begitu cepat sekali tersebar melalui media sosial, tolong adik-adik bijak dalam bermedia sosial, berhati hati dengan opini, polemik dan dengan segala macam yang mendiskreditkan institusi kita, khususnya di FEB UNS. Kita sudah berusaha keras menjaga nama baik institusi. Prestasi-prestasi telah ditorehkan oleh alumni-alumni sebelumnya, jangan sampai itu rusak karena keisengan kita. Jika ada masalah tolong sampaikan kepada kami, ada  para sub koordinator, koordinator, kaprodi atau dengan dekanat, insyaAllah kami siap menampung dan memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi adik-adik semuanya” paparnya.

Penandatanganan dan serah terima pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA Tahun 2022 kepada pengurus tahun 2023

Mahasiswa diharapkan mampu saling menjaga dan menghormati, jangan sampai merugikan pihak manapun, baik sesama mahasiswa,  tenaga kependidikan, dosen maupun juga masyarakat.

“Tolong kita saling menjaga dan menghormati. Adik-adik kuliah selama 4 tahun dan selama 4 tahun itu kami akan menjadi orang tua kalian dikampus. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung dan memfasilitasi kalian” ungkapnya.

Semangat berkarya dalam kebersamaan

Beberapa rangkaian acara pelantikan terselenggara dengan lancar diantaranya penandatanganan berita acara pelantikan pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA Tahun 2023, penandatanganan dan serah terima pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA Tahun 2022 kepada pengurus tahun 2023, pembacaan ikrar oleh Ketua BEM yang baru, Alfin Yusuf Akbar dan pembacaan sumpah pengurus oleh Ryas Himawan MS, Ketua DEMA tahun 2023.