27 Mei 2024

FEB Universitas Pakuan Studi Banding ke FEB UNS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima Kunjungan Studi Banding Pimpinan FEB Universitas Pakuan, Rabu 22 Februari 2023 di Ruang Sidang 1 Gedung Soeharno TS.

Tim yang dipimpin oleh Dr. Retno Martanti Endah Lestari, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik  dan Kemahasiswaan FEB Universitas Pakuan disambut oleh sejumlah pimpinan dan dosen FEB UNS.

Agung Nur Probohudono, Ph.D, Kepala Program Studi S1 Akuntansi, mewakili Pimpinan FEB mengucapkan selamat datang atas kunjungan pimpinan FEB Universitas Pakuan.

Usai memperkenalkan pimpinan dan dosen yang hadir, Agung Nur Probohudono memaparkan profil FEB UNS.

FEB saat ini memiliki empat Prodi S1 yakni S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan dan S1 Bisnis Digital. Sedangkan S2, Magister Manajemen, Magister Ekonomi dan Studi Pembangunan, Magister Akuntansi serta satu Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) dengan peminatan Akuntansi dan Manajamen. Kesemua prodi telah terakreditasi A dari BAN PT. Tiga prodi di FEB,  S1 Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembanguan FEB telah terakreditasi internasional AQAS. di tahun 2023  ini, Prodi S1 Akuntansi dan Manajemen akan direakreditasi oleh LAMEMBA.

Lebih lanjut dikatakan, FEB telah banyak menghasilkan alumni-alumni yang sukses.

“FEB masih tergolong muda, lahir pada 11 Maret 1976. FEB telah banyak menghasilkan alumni-alumni yang sukses, seperti Prof. Wimboh Santoso, pernah menjabat Dewan Komisioner OJK hingga tahun 2022,  Doni Primanto Joewono, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Didiek Hartantyo, Direktur Kereta Api Indonesia dan beberapa alumni lain yang sukses disektor swasta diantaranya Harijanto dan Nur Harjanto dan masih banyak lagi“ , jelasnya.

Sementara itu, Dr. Retno dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya bersama tim dekanat dan prodi ke FEB UNS dalam rangka meningkatkan pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan tinggi melalui kebijakan mutu, dan standar mutu maupun terhadap implementasi dan evaluasinya serta penguatan capaian visi dan misi FEB Universitas Pakuan.

Hal-hal yang didiskusikan dengan FEB UNS di kunjungan tersebut diantaranya terkait dengan pengelolaan fakultas dan program studi, internasionalisasi FEB, pengelolaan laboratorium dan juga akreditasi Program Studi S1 Bisnis Digital.

Diskusi berjalan dengan lancar, harapannya  banyak memberikan manfaat, baik bagi FEB  Universitas Pakuan, demikian juga sebaliknya untuk FEB UNS.