24 Mei 2024

Hebat, Dosen FEB UNS Didaulat Sebagai Ketua AIBI

Capaian luar biasa kembali ditorehkan oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Sebelas Maret (UNS). Catur Sugiarto, S.E., M.SM.,M.Rech.,Ph.D.,CDMP., yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Inkubator Bisnis UNS Innovation Hub, didaulat menjadi Ketua Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI) untuk periode 2023-2027.

Penugasan tersebut diserahterimakan secara simbolis oleh Prof. Hadi K. Purwadaria sebagai Founder dari AIBI, melalui prosesi singkat dalam pembukaan Seminar Internasional ISSIE 2023 dan Rapat Kerja AIBI 2023, Sabtu, 27 Mei 2023 di De Tjolomadu, Karanganyar.

Dalam pidato singkatnya, Dr. Catur mengungkapkan rasa terimakasih kepada peserta yang telah hadir dalam agenda ISSIE dan rapat kerja AIBI. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan pada pengurus yang terpilih untuk periode 2023-2027.

“Terima kasih atas kepercayaan telah diberikan kepada kami sebagai pengurus AIBI, sebuah organisasi yang telah berdiri sejak 1995. Saya ingin mengajak semua anggota dan pengurus AIBI untuk dapat terus mengembangkan bangsa dan negara lewat inovasi. Mari kita sambut ide baru dan tantangan konstruktif. Mari kita terus membangun AIBI menjadi asosiasi yang besar dan mengarahkan kita ke masa depan yang cerah,” ungkapnya.

Selain Dr. Catur, dilantik pula Dr. Harry (Kiwi) Aliwarga, yang saat ini menjabat sebagai CEO dan Founder UMG Idealab, sebagai Sekjen AIBI.

Gelaran ISSIE dan Rapat Kerja AIBI tersebut menghadirkan dua pembicara keynote dan tiga invited speakers. Acara hybrid yang dilaksanakan di De Tjolomadoe Karanganyar serta berlangsung melalui Zoom Cloud Meeting dan Youtube Live Streaming tersebut dihadiri oleh lebih dari 300 peserta baik secara daring dan luring. Peserta yang hadir terdiri dari pengurus dan anggota AIBI, pelaku startup, pelaku inkubator bisnis, pemerhati kewirausahaan, mahasiswa, dan peserta umum.

Selamat kepada Dr. Catur Sugiarto semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sukses!