16 Agu 2022

Grup Riset Kearifan Lokal Bahas Perkembangan Grounded Theory Research

Grup Riset Kearifan Lokal Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan Seri Webinar Grup Riset Kearifan Lokal 2022 dengan tema Grounded Theory sebagai Teknik Analisis Data dalam Penelitian Kualitatif Bidang Manajemen pada hari Rabu (29/06/2022).

Dr. Sinto Sunaryo sebagai pembicara pada seri webinar tersebut memaparkan metode grounded theory dalam penelitian kualitatif kepada 191 peserta secara online melalui zoom cloud meeting. Webinar yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut dibuka oleh ketua Grup Riset Kearifan Lokal FEB UNS, Dr. Joko Suyono yang menyampaikan bahwa seri webinar ini merupakan agenda bulanan dari grup riset yang ia pimpin.

Dr. Joko Suyono juga menyampaikan bahwa sebagian besar tema seri webinar yang diselenggarakan oleh Grup Riset Kearifan Lokal berfokus pada penelitian kualitatif sebagai keunggulan dari riset grup tersebut.

Dalam materinya, Dr. Sinto Sunaryo menjelaskan perkembangan grounded theory serta langkah-langkah penerapan grounded theory dalam penelitian kualitatif. Dijelaskan juga perbedaan dalam penelitian kuantitatif dan kualitatif, terutama peran teori dalam kedua jenis penelitian tersebut.

Materi yang disampaikan oleh Dr. Sinto menarik perhatian para peserta dan menghasilkan diskusi yang mendalam. Seluruh peserta cukup antusias berpartisipasi dalam sesi tanya jawab seusai pemaparan materi dari pembicara.

 

 

 

Reporter: Aulia

Editor: Humas