19 Jun 2024

Gandeng Universiti Teknologi MARA, Prodi S1 Bisnis Digital Adakan Serangkaian Kegiatan

Serangkaian kegiatan diselenggarakan oleh Program Studi S1 Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan menggandeng Universiti Teknologi MARA pada tanggal 26 – 30 Mei 2023.

Kegiatan pertama, General Lecture of Finance terkait “Capital Structure and Dividend” oleh Prof. Shafinar Ismail dengan peserta seluruh mahasiswa S1 Bisnis Digital di ruang Aula Konimex Gedung IV FEB UNS.

Setelah dilaksanakan kegiatan tersebut, peserta memperoleh insight maupun pengalaman merasakan perkuliahan dengan dosen dari Malaysia.

Kedua, pada tanggal 27 Mei 2023 dilaksanakan kegiatan General Lecture terkait “Recent Issues in Empirical Finance Research” oleh Prof. Shafinar Ismail di ruang 4302 Gedung IV FEB UNS. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para mahasiswa S2 Manajemen FEB UNS.

Di kegiatan tersebut, Prof. Shafinar Ismail dari Universiti Teknologi MARA melakukan review dan diskusi terkait seminar proposal. Setelah itu, para peserta mendapatkan masukan mengenai proposal penelitian yang akan diajukan agar dapat direalisasikan dengan baik kedepan.

Hari berikutnya tanggal 29 Mei 2023 dilaksanakan kegiatan presentasi mengenai artikel terbaru Prof. Shafinar Ismail dengan judul “The intention of small and medium enterprises’ owners to participate in waqf: the case of Malaysia and Indonesia” di Fintech Center UNS.

Dilanjutkan dengan diskusi bersama dosen-dosen FEB UNS mengenai rencana kerjasama riset di masa depan.

Plt. Kepala Program Studi Bisnis Digital FEB, Putra Pamungkas, M. Rech.,Ph.D  menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan reputasi internasional UNS sehingga memiliki global competitiveness.

Selain itu, meningkatkan kualitas program internasionalisasi UNS dan meningkatkan nilai reputasi akademik global UNS serta memperkuat kerjasama dan implementasi MoU dengan Universiti Teknologi MARA.

“Secara keseluruhan,kegiatan scholar inbond Universiti Teknologi MARA ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan penelitian secara lebih luas dengan Top Scholar universitas QS 100 by subject”ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan ini akan memiliki keberlanjutan berupa kolaborasi kegiatan di masa depan dan adanya kegiatan kolaborasi penelitian antara FEB UNS dengan Universiti Teknologi MARA.

Sehubungan dengan upaya yang dilakukan sesuai dengan rencana kegiatan tersebut, kegiatan Scholar Inbond Universiti Teknologi MARA yang telah dilaksanakan ini memberikan insight baru dan semakin mengembangkan eksposur UNS dengan pelaksanaan kegiatan guest lecture serta diskusi mengenai project kolaborasi baik itu webinar, seminar, riset, maupun kegiatan lain kedepannya.