18 Jul 2024

FEB UNS Kerja Sama dengan BSI Institute Gelar Kuliah Dosen Tamu  

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) berkerja sama dengan BSI Institute, Office of Chief Economist PT  Bank Syariah Indonesia (BSI) adakan kuliah tamu dengan tema Ekonomi dan Keuangan Syariah: Perkembangan dan Isu Terkini, Kamis 13 Juni 2024 di Aula Konimex Gedung Bachtiar Effendi FEB UNS.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi Bisnis Digital FEB UNS, menghadirkan Dr. Luqyan Tamanni, Head of BSI Institute PT Bank Syariah Indonesia.

Tastaftiyan Risfandy, S.E., M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Kerja Sama Bisnis dan Informasi FEB UNS dalam sambutannya menyampaikan bahwa diera digital seperti saat ini, mahasiswa tidak cukup hanya menerima pembelajaran di kelas, namun harus mendapatkan pengetahuan dari praktisi.

“Saat ini mahasiswa berada di era digital, era milenial, era pertumbuhan yang sangat cepat. Ketika mahasiswa kuliah, sebenarnya  apa yang didapatkan dari dosen di kelas saja tidak cukup, mengapa? Karena Dosen dengan kompetensi yang terbatas, misal saya mungkin memiliki sedikit pengetahuan di bidang  keuangan,  jika marketing buka area saya. Jadi banyak dosen yang saling melengkapi satu dengan yang lain. Dan perlu diketahui, dosen bukan seorang yang expert di dunia praktis. Maka inilah perlunya diadakan kuliah umum, juga kerja sama dengan pihak eksternal” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan kuliah dosen tamu  seperti ini selalu diperlukan, salah satunya adalah untuk menambah kemampuan mahasiswa, untuk updating skill, untuk mengasah soft skill mahasiswa. Termasuk juga untuk menyiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja. Mahasiswa harus memiliki kemampuan lain di luar perkuliahan.