16 Agu 2022

Dekan FEB: Prof. Irwan adalah Guru Besar yang Istimewa

Sivitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS sangat bangga dengan bertambahnya guru besar baru FEB di Bidang Ilmu Manajemen Keuangan, Prof. Irwan Trinugroho, M.Sc, Ph.D. yang telah dikukuhkan pada Kamis (30/12/2021) secara luring di Auditorium UNS dan juga daring.

Prof. Irwan merupakan guru besar yang istimewa, telah menjadi guru besar pada usianya yang sangat muda, 37 tahun. Perjalanan untuk meraihnyapun sangat luar biasa cepat dengan berbagai prestasi yang hebat.

Dekan FEB saat Memberikan Sambutan

Hal itu disampaikan Dekan FEB UNS, Prof. Djoko Suhardjanto, M. Com (Hons)., Ph,D, Ak dalam sambutannya di acara Mangayubagyo Pengukuhan Guru Besar Prof. Irwan Trinugroho yang digelar di Aula gedung 3 FEB UNS.

Acara Penyambutan Dihadiri Pimpinan, Dosen dan Tendik FEB

“Hari ini adalah hari yang membahagiakan, kita mendapatkan guru besar yang istimewa sekali. Guru Besar termuda di UNS, dalam usia 37 tahun. Perjalanan mencapai guru besar Prof. Irwan sangat luar biasa, cepat sekali. Prestasinya hebat,  ada 54 publikasi,  19 diantaranya adalah Scopus Q1. Prof. Irwan juga menduduki jabatan-jabatan penting di UNS dan memberikan kontribusi bagi negeri. Ini luar biasa, beliau adalah suri teladan bagi kita semua,” ungkapnya penuh kebanggaan.

Selanjutnya dikatakan, pengukuhan guru besar Prof. Irwan diharapkan memberikan inspirasi bagi dosen-dosen lain untuk menjadi guru besar, yang bisa membesarkan nama FEB dan UNS pada umumnya ke kancah internasional.

Sementara itu, Prof. Irwan sangat terharu dan berterima kasih atas penyambutannya di FEB. walaupun secara fisik sudah jarang ke FEB namun bagi Prof Irwan, FEB adalah tetap rumahnya. Prof. Irwan mengajak agar sivitas akademika FEB tetap selalu menjaga kekompakan.

“Terima kasih, tanpa pertolongan Bapak Ibu dan teman-teman di FEB, saya tidak sampai pada tahap ini. FEB adalah rumah saya, apapun saya lakukan untuk FEB, tetap jaga kekompakan dan kebersamaan” ucapnya.

Penyambutan guru besar Prof. Irwan Trinugroho di FEB dihadiri oleh pimpinan, tenaga pendidik dan kependidikan FEB UNS. Sebelum acara penyambutan, digelar nonton bareng prosesi pengukuhan. (Humas FEB)