19 Jun 2024

Baru 1 Tahun Berdiri, Prodi S1 Bisnis Digital Capai Tingkat Keketatan Tertinggi

Program Studi S1 Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) memiliki tingkat keketatan tertinggi, yakni 1:73. Berikutnya Prodi Ilmu Komunikasi 1:42 dan Prodi Manajemen 1:39.

Data tersebut diperoleh dari Kantor Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS pada peminat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2023.

Prodi S1 Bisnis Digital baru genap 1 tahun berdiri pada 27 Mei 2023 nanti, namun peminatnya di dua tahun penerimaan mahasiswa baru selalu meningkat.

Pada tahun pertama penerimaan mahasiswa baru,   tahun 2022 lalu, meski hanya dibuka pada jalur Seleksi Mandiri, namun peminatnya  sudah sangat tinggi.

Peresmian HMPBG

Atas capaian ini, Kepala Prodi S1 Bisnis Digital yang sekaligus menjabat sebagai Plt. Wakil Dekan Perencanaan, Kerja Sama Bisnis dan Informasi, Tastaftiyan Risfandy, S.E., M.Sc., Ph.D. menyampaikan bahwa capaian ini memang diluar ekspektasi.

“Terkait angka keketatan, kami sebenarnya menargetkan 5 besar di bidang ilmu Soshum, dan alhamdulillah kemarin tercapai bahwa kami 3 besar di Soshum di jalur SNBP. Tak disangka, alhamdulillah kita juga menjadi yang terketat se-UNS di jalur SNBT. Capaian ini salah satunya berkat kerja keras dari tim prodi dalam melakukan promosi digital dan kerjasama dengan eksternal. Kami setahun terakhir telah melakukan promosi program di twitter, instagram, influencer, dan lain lain” paparnya.

Sementara itu,  Athaya, mahasiswa Prodi S1 Bisnis Digital menyampaikan kesannya selama menjadi mahasiswa Prodi S1 Bisnis Digital.

Mahasiswa Prodi S1 Bisnis Digital Angkatan I

Berdasarkan pengalamannya kuliah selama dua semester ini, Prodi S1 Bisnis Digital membekali ilmu yang sangat bermanfaat karena menurutnya dosen-dosennya visioner dan memberi insight di dunia akademik maupun non-akademik yang sangat luas.

“Selain dosen-dosennya yang visioner, kurikulum yang ada di Prodi S1 Bisnis Digital menjadi salah satu pertimbangan saya memilih prodi ini. Kurikulum yang ditawarkan sangat sesuai dengan tuntutan jaman saat ini, disaat dunia marak dengan digitalisasi di segala aspek, Prodi S1 Bisnis Digital menawarkan hal tersebut” ungkapnya.

Mahasiswa tidak hanya mengikuti perkuliahan oleh dosen internal, namun juga mengikuti berbagai program yang diselenggarakan prodi, diantaranya aktifitas yang menghadirkan para praktisi dari luar kampus untuk memperluas pengetahuan mahasiswa di bisnis digital.