24 Jul 2024

Artefac Watu Abadi FEB UNS, Dalam Semalam Terkumpul 48 Donatur dan Capai 2 Miliar

Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KAFEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil mengumpulkan 48 donatur Dana Abadi pada peresmian Artefac Watu Abadi dan mencapai 2 Miliar.

Artefac Watu Abadi mengadopsi konsep  Endowment Funds For Sustainable Educations.  Dana abadi yang terkumpul akan dikelola secara khusus untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan yang digelar dalam rangka kegiatan Dies Natalis ke-48 UNS tersebut diadakan pada Jumat 1 Maret 2024 di FEB UNS.

Turut hadir di kegiatan itu, Irwan Trinugroho, Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama Bisnis dan Informasi; Djoko Suhardjanto, Dekan FEB UNS; Wimboh Santoso, Ketua Komisioner OJK 2017-2022; Doni P. Joewono, Ketua Umum KAFEB UNS; Ahmad Sumbalawi, Pembina Yayasan; R. Andiona Boedisoejoto, Dewan Pembina Yayasan dan Jati Haryanto, Ketua Yayasan Dharma Bekti.

Doni P. Joewono mengatakan dana abadi ini diharapkan terus berkembang, tidak hanya untuk beasiswa tapi juga bisa untuk membiayai kompetisi-kompetisi mahasiswa.

“Dana abadi ini adalah persembahan alumni kepada kampus, kepada mahasiswa, insyaAllah semuanya akan diridoi Allah SWT. Terima kasih kepada 48 donatur. Artefac Watu Abadi akan melahirkan Magda-Magda yang lain, lulusan FEB UNS yang langsung masuk Bank Indonesia, ternyata viralnya Magda membuat UNS terangkat, seorang anak kuli bangunan menjadi 10 terbaik dan saat ini kita terima di Bank Indonesia” ungkapnya.

Jati Haryanto menambahkan bahwa dana abadi ini akan dikembangkan agar penerimanya lebih banyak.

“Untuk tahun ini diberikan kepada 25 orang, target kita bahkan sampai 50 orang,  akan bertambah seiring dengan bertambahnya dana abadi” jelasnya.

Dikatakan, ada persyaratan untuk memperoleh beasiswa dari dana abadi ini, harus berprestasi dan juga aktif mengikuti  organisasi di kampus.

Harapannya bagi penerima beasiswa menjadi termotivasi untuk semakin berprestasi, meraih yang terbaik dan menjadi kebanggaan institusi.

Dekan FEB UNS, Djoko Suhardjanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan KAFEB bagi FEB.

“Atas nama pimpinan FEB UNS, saya  mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dan dukungan dari  KAFEB dalam pengembangan FEB. Banyak program yang kemarin diluncurkan seperti magang, sertifikasi,  beasiswa dan banyak lagi lainnya” ungkapnya.

FEB menyambut baik dukungan ini dengan mengajak para alumninya untuk  juga masuk ke kampus, ikut mengajar, ikut berpartisipasi di dalam tri dharma perguruan tinggi.

Dekan juga mengapresiasi kepada KAFEB dan pengurusnya dalam membentuk dana abadi  yang dinamai Artefac Watu Abadi dan diletakkan di Gedung Soeharno TS. Semoga kolaborasi dan partisipasi alumni yang hebat ini bisa membuat FEB semakin jaya.