September 19, 2019 admin

HMJ_ep Berita Terbaru

HMJ_ep Berita Terbaru

Read More
September 19, 2019 hmjep febuns

Selamat Datang HMJ EP

Selamat Datang HMJ EP

Read More

UPCOMING EVENT

Profil S1 EP

Bhimo Rizky Samudro, S.E., M.Si, Ph.D
bhimosamudro@gmail.com

Program studi S-1 Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu bagian dari studi ilmu ekonomi yang pembahasannya mengkhususkan diri pada persoalan pembangunan yang telah, sedang, atau akan terjadi di negara-negara berkembang. Prinsipnya bidang yang dipelajari dari Ekonomi pembangunan mengarahkan mahasiswa untuk menemukan solusi dari berbagai permasalahan pembangunan ekonomi yang menyebabkan negara-negara berkembang tertinggal jauh dari negara-negara maju.

Program Studi Ekonomi Pembangunan sangat berperan bagi pembuat keputusan atau kebijakan dalam sebuah perusahaan swasta, instansi pemerintah, BUMN, maupun dunia perbankan. Mahasiswa yang masuk program studi ini akan diberikan pengetahuan mendalam mengenai sumber daya manusia dan kelembagaan, ekonomi bisnis, ekonomi moneter dan internasional, serta  perencanaan pembangunan. Program Studi S1  Ekonomi Pembangunan didesain untuk menghasilkan lulusan yang bisa beradaptasi di lingkungan kerja yang dinamis baik di sektor swasta maupun sektor publik.

Berikut keunggulan Program Studi S1  Ekonomi Pembangunan FE UNS:

  1. Waktu tunggu kerja dari lulusan kurang dari 4 bulan
  2. Lulusan program ini bekerja sesuai dengan bidang keilmuan yang dipelajari.
  3. Terakreditasi A dari BAN PT.
  4. Menjalin afiliasi dengan Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia (IMEPI)

Visi dari Program studi S1 Ekonomi Pembangunan FE UNS adalah menjadi jurusan yang secara terus menerus mengembangkan diri dalam partisipasinya mempersiapkan sumberdaya manusia unggul, berdaya saing tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya. Sedangkan misi yang diemban adalah :

  • Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan analisis teori ekonomi dan penerapannya dalam memecahkan persoalan-persoalan ekonomi di masyarakat dan lingkungan bisnis.
  • Menghasilkan produk-produk penelitian yang berguna bagi pengembangan kehidupan masyarakat dan pengembangan ilmu ekonomi dan juga aktifitas lain yang berorientasi pada kehidupan sosial ekonomi.
  • Menghasilkan produk-produk pengabdian pada masyarakat yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, utamanya rakyat kecil.

Fakta Kuliah

Durasi 8 Semester (4 tahun)
Daya tampung 91 mahasiswa
Jumlah pendaftar tahun lalu (2012) 1396 pendaftar
Mulai perkuliahan Agustus
Gelar yang diraih Sarjana Ekonomi (SE)
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan is an independent organization run by students who are majoring in development economic of faculty of economic and business, Universitas Sebelas Maret (UNS).
HMJEP is an organization that accommodates various needs, interests, and talents of active students of development economic
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan committed to achieving an active, dynamic, and high integrity organization based on kinship, togetherness, and tenacity