23 Mei 2024

SMA Assalam Sukoharjo Kunjungi FEB UNS, Kenal Lebih Dekat Prodi S-1 di FEB

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan  SMA Assalam Sukoharjo di Aula Konimex Gedung Bachtiar Effendi, Selasa, 5 Maret 2024.

Para guru dan siswa diterima oleh Wakil Dekan Perencanaan Kerja Sama Bisnis dan Informasi, Tastaftiyan Risfandy, Ph.D.; Kepala Program Studi S-1 Ekonomi Pembangunan, Bhimo Rizky Samudro, Ph.D., dan dosen yang mewakili Prodi S-1 Akuntansi serta Bisnis Digital, Isna Putri Rahmawati, M.Sc. dan  Aldy Fariz Achsanta, Ph.D.

Tastaftiyan, Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para guru dan siswa  SMA Assalam Sukoharjo yang telah mengunjungi dan melakukan kerja sama dengan FEB UNS.

“Terima kasih atas kunjungannya, kami sangat terbuka untuk bisa sharing dan bekerja sama, terbuka lebar karena sekarang kampus diminta untuk tidak ekslusif tapi diminta inklusif bagi pihak luar, salah satu yang bisa dilakukan di kampus yaitu dengan kerja sama berupa pengabdian masyarakat, kampus mengajar di sekolah, bisa juga dengan  penelitian dan lainnya baik bisa dilakukan disekolah maupun  di eksternal kampus lainnya. InsyaAllah kerja sama ini dan kunjungan Bapak Ibu serta adik-adik semua juga sangat bermanfaat bagi kami” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, perwakilan masing-masing program studi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis Digital bisa berbagi tentang prodi-prodi yang ada  di FEB UNS.

Pengenalan Prodi Bisnis S-1 Digital disampaikan oleh Aldy Fariz Achsanta, Ph.D. Dosen Program Studi Bisnis Digital FEB UNS.

“Saat ini Program Studi S-1 Bisnis Digital dikepalai oleh Bapak Putra Pamungkas, S.E., M.Rech., Ph.D. Prodi S1 Bisnis Digital FEB UNS menghubungkan pengetahuan dunia bisnis dengan dunia digital. Sehingga teman-teman siswa yang tertarik di prodi ini akan mempelajari penerapan tata kelola dibidang bisnis sekaligus analisis data yang akan digunakan untuk menghadapi tantangan lingkungan bisnis digital.” paparnya.

Saat ini Program Studi S1 Bisnis Digital FEB UNS juga menjadi program studi yang unggul dengan angka keketatan persaingan yang paling tinggi di UNS.

Adapun peluang karir yang ditawarkan dari prodi S1 Bisnis Digital FEB UNS diantaranya adalah menjadi wirausaha Start-up Digital, manager e-commerce dan strategi digital, ahli pemasaran digital, analis bisnis digital, dan sebagainya.

Pengenalan prodi juga disampaikan oleh Prodi S-1 Ekonomi Pembangunan, Akuntansi dan juga Manajemen.

Tastaftiyan, Ph.D menekankan agar para siswa tidak perlu terlalu bingung untuk memilih program studi di FEB UNS, karena pada dasarnya semua program studi di FEB UNS akan berkaitan dengan bidang-bidang ekonomi yang lebih luas. Demikian, prospek pekerjaannya juga akan luas.

Di sesi diskusi, para siswa menanyakan beberapa hal diantaranya terkait program short course, prospek Prodi Ekonomi Pembangunan, prodi yang sesuai untuk meneruskan bisnis keluarga dan lainnya.