14 Jun 2024

Prodi EP Hadirkan Visiting Lecturer, Diskusikan Riset

Program Studi (Prodi) S1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) kedatangan Prof. Hurng-Jyuhn Wang dari National Dong Hwa University dan Prof. Doo Chul Kim dari Okayama University, Kamis 2 Maret 2023.

Kunjungan keduanya diterima oleh Kepala Prodi (Kaprodi)  Ekonomi Pembangunan, Bhimo Rizky Samudro, S.E., M.Si., Ph.D, Dosen dan Mahasiswa EP di Ruang Telekonferen Gedung Soedarah Soepono FEB UNS.

Kedatangan Prof. Wang dan Prof. Kim dalam rangka diskusi membahas riset yang pernah dilakukan keduanya yakni rural development pada negara vietnam, juga pengentasan kemiskinan.

Diskusi yang dipandu oleh Yogi Pasca Pratama, S.E., M.E., Dosen FEB UNS berlangsung aktif, banyak peserta yang bertanya tentang pengalaman penelitian oleh keduanya.

Disela-sela diskusi, kedua pembicara memberikan apresiasi yang baik kepada Kaprodi Ekonomi Pembangunan, Bhimo Rizky Samudro, Ph.D karena berinisiatif mengadakan acara tersebut.

Kedua pembicara juga menyambut hangat para peserta yang tertarik untuk melanjutkan studi di masing-masing kampusnya.

“Kerjasama yang kedepannya akan kita lakukan bersama akan mampu menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Tak sabar menunggu teman-teman untuk kita berkolaborasi bersama.” Tutur Prof. Hurng-Jyuhn Wan.

Acara ditutup oleh Bhimo Rizky Samudro, Ph.D dengan ucapan terimakasih kepada para pembicara karena telah meluangkan waktu untuk datang berdiskusi bersama.