27 Mei 2024

Peringati HUT ke-78 Republik Indonesia, Tim PPK Ormawa BEM FEB UNS Adakan Lomba Kemerdekaan Bersama Masyarakat Desa Karangturi

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) BEM FEB UNS mengadakan Kelas Program ke-3 dengan tema “Perempuan Cinta Indonesia” yang dihiasi berbagai kegiatan menarik di Desa Karangturi pada hari Jumat, 18 Agustus 2023.

Kelas program ke-3 yang bertemakan “Perempuan Cinta Indonesia” ini dibuka dengan senam sore yang dipimpin oleh anggota Tim PPK Ormawa BEM FEB UNS, yakni Chiniko dan Yumna, sebagai instruktur senam. Kegiatan senam ini dilaksanakan selama sekitar 15 menit dan diikuti oleh Ibu-Ibu PKK Desa Karanturi dengan penuh semangat. Antusiasme Ibu-Ibu PKK Desa Karangturi dalam mengikuti senam turut menambah kemeriahan dan keceriaan suasana kelas program ke-3 dalam merayakan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia.\

Setelah senam selesai, agenda kelas program ke-3 dilanjutkan dengan lomba tujuh belasan. Berbagai lomba yang menarik diadakan dalam agenda kali ini, seperti lomba cerdas cermat dan tebak lagu. Ibu-Ibu yang hadir dan berpartisipasi dalam lomba ini dibagi ke dalam beberapa kelompok yang dipandu oleh anggota dari Tim PPK Ormawa BEM FEB UNS.

Setelah dibagi ke dalam kelompok, setiap kelompok dipandu menuju ke posnya  masing-masing untuk mengikuti lomba yang sudah disiapkan dan ditentukan oleh Tim PPK Ormawa BEM FEB UNS. Semarak kemeriahan lomba dan semangat para peserta pun semakin bertambah di saat setiap kelompok pun membuat yel-yel yang sangat beragam.

Di akhir kegiatan kelas program ke-3, diadakan sesi awarding bagi para peserta yang memenangkan perlombaan. Tentunya, melalui awarding tersebut diharapkan dapat menambah semangat Ibu-Ibu dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia dan keaktifan dalam mengikuti program-program PPK Ormawa BEM FEB UNS ke depannya.