04 Mar 2024

FEB UNS Jalin Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Faculty of Business and Management Universiti Teknologi MARA  

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berkomitmen mendukung upaya UNS menjadi World Class University (WCU). Bentuk komitmen yang dapat dilakukan salah satunya melalui kerja sama dengan universitas lain di luar negeri.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Wakil Dekan Bidang Perencanaan Kerjasama, Bisnis, dan Informasi FEB UNS, Tastaftiyan Risfandy, M.Sc., Ph.D. bersama dengan dosen FEB UNS, Linggar Ikhsan Nugroho, S.E., M.Ec.Dev. melakukan kunjungan sekaligus kerja sama Tridharma di Universiti Teknologi MARA (UiTM), Negeri Sembilan, Seremban Campus, Malaysia pada tanggal 10 -14 Desember 2023 lalu.

UiTM merupakan salah satu universitas di Malaysia yang berkembang cepat. Pada tahun 2023, UiTM memperoleh peringkat ke-111 berdasarkan UI GreenMetric World University dan pada 2024 telah berhasil memperoleh peringkat ke-159 di dunia versi QS World University Rankings. Cepatnya pertumbuhan tersebut membuat FEB UNS tertarik untuk bekerja sama lebih lanjut dengan UiTM.

Pada 11 Desember 2023, Faculty of Business and Management UiTM mengadakan Welcoming Ceremony di HEA Meeting Room UiTM untuk menyambut kedatangan Tastaftiyan Risfandy,  Ph.D. dan Linggar Ikhsan Nugroho, M.Ec.Dev sebagai visiting lecture dari FEB UNS.

Acara tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat Internasional yang diisi oleh Linggar Ikhsan Nugroho, M.Ec. Dev., bertema “Motivational Talk: Unleash Your Potential” di DK TPSU 3, Seremban Campus yang diikuti oleh para mahasiswa dan dosen.

Pada hari berikutnya Faculty of Business and Management UiTM mengundang Tastaftiyan Risfandy, M.Sc., Ph.D. untuk memberikan kuliah umum dengan tema ”Entrepreneural Management” yang bertempat di TPSU2, Seremban Campus. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa Faculty of Business and Management UiTM.

Setelah itu, pada tanggal 13 Desember 2023 kedua visiting lecture melakukan kegiatan Discussion of Research Collaboration with Faculty of Business and Management UiTM dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama.

Kedua universitas mitra ini juga berencana untuk melakukan beragam kegiatan ke depan seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, peningkatan kualitas jurnal ilmiah, dan pengabdian masyarakat internasional.