31 Mar 2023

FEB UNS Gelar Apresiasi Purnatugas Dosen dan Tendik

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Apresiasi Purnatugas Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Periode Juli 2019 s.d Desember 2022, Rabu 21 Desember 2022 di Aula Gedung Suhardi FEB UNS.

Dari ke-26 Dosen  dan Tendik purnatugas tersebut, FEB juga mengundang keluarga dari 3 dosen dan 3 tendik yang telah berpulang yaitu keluarga dari alm. Drs. Subekti Djamaludin, M.Si, Ak,  Alm. Sumardi, SE, M.Si., Alm. Drs. Heru Purnomo, MM, Alm. Siswanto,  Alm. Muhyidin Alm dan Alm. Agus Yulianto.

Dekan FEB UNS  Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com. (Hons) Ak. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ibu purnatugas yang telah meletakkan dasar bagi kemajuan FEB.

“Beliau-beliau, Bapak Ibu yang telah memasuki masa purnatugas adalah yang telah meletakkan dasar dan yang membawa FEB ke arah seperti sekarang ini. Saya ucapkan terima kasih. Kita-kita termasuk generasi setelahnya, semoga kita bisa melanjutkan apa yang menjadi cita-cita beliau-beliau ” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan perubahan status UNS dari BLU ke PTNBH membawa dampak yang luar biasa. UNS tidak lagi mendapat jatah Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik Dosen maupun Tendik.

Purnatugasnya dosen akan membawa dampak yang besar kepada tri dharma perguruan tinggi. Karena itu, Dekan mengharapkan agar dosen yang telah purnatugas tetap bisa mengabdi di FEB.

“Karena tidak ada lagi dosen dan tendik PNS, kami mohon Bapak Ibu Dosen yang purnatugas untuk tetap berkarya di FEB, kami akan berusaha meng-NIDK-kan” tegasnya.

Sementara itu, Dr. Djuminah, M,Si., Ak., Wakil Dekan Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Logistik FEB UNS  sebelum membacakan riwayat ke 26 purnatugas mengatakan kegiatan ini terselenggara sebagai wujud penghormatan fakultas kepada para senior atas pengabdiannya di FEB.

“Pemilihan kata apresiasi di kegiatan ini kami pilih sebagai wujud penghormatan kami kepada  para senior yang telah mengabdi lebih dulu di FEB. Secara formal pensiun atau purnatugas namun kami masih memberi kesempatan untuk mengabdi, dan itu bukan paksaan barangkali ada yang juga memilih tugas di bidang yang lain” tuturnya.

Di kegiatan itu, perwakilan dari dosen dan tendik purnatugas diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan.   Perwakilan Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan diwakili  oleh Prof. Mugi Rahardjo, Prodi Manajemen diwakili oleh Prof. Salamah, Prodi Akuntansi diwakili oleh Prof. Bambang Sutopo dan untuk Tendik diwakili oleh Dra. Eny Widayati.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, bersalam-salaman dengan dosen dan tendik maupun keluarga purnatugas. (Tetri)