22 Apr 2021

ADAI dan PDIE Gelar Ngopi Gayeng Nasional

Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) dan Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Ngopi Gayeng Nasional bertemakan Membangun Budaya Publik Governance untuk Indonesia Maju, Sabtu, 27 Februari 2021 .

Prof. Dr. Rahmawati, M.Si., Ak, Kepala Program Studi (Kaprodi) PDIE yang juga sebagai penasihat di ADAI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan daring bersama antara PDIE dan ADAI.

Disampaikannya, PDIE sudah melakukan kegiatan ilmiah rutin setiap bulan, mendatangkan praktisi  dan juga pelatihan-pelatihan. Hal ini diupayakan sebagai tuntutan akreditasi BAN PT agar unggul, paling tidak sebulan sekali ada interaksi dosen, mahasiswa dan juga masyarakat.

“Kami dekat dengan masyarakat, terutama dibidang ekonomi bisnis, dekat dengan usaha kecil menengah. Di masa pandemi ini kita bangkitkan masyarakat terutama masyarakat yang memiliki usaha kecil dan menengah” katanya.

Prof. Dr. Rahmawati, M.Si., Ak, Kepala Program Studi PDIE

Mewakili Dekan FEB UNS, Prof. Dr. Izza Mafruhah, SE, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Mahasiswa membuka kegiatan yang diikuti lebih dari 300 peserta.

Empat pembicara panel dihadirkan yakni Agung Nur Probohudono, SE, M.Si, Ph.D, AK, CA, Kepala Program Studi S1 Akuntansi, Drs. H. Yuliatmono, MM, Bupati Karanganyar, Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta dan Dwinanto, SE, Kepala Desa Krandegan. Keynote speaker Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH, M.IP yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taz Yasin Maimoen, Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Ketua ADAI, Dr. Edy Supriyono, S.E.,M.Si.,Ak., CA. dalam laporannya menyampaikan jumlah anggota ADAI Jawa Tengah berjumlah 242 orang, secara nasional ada 12 provinsi yang resmi, secara embrio ada 10 provinsi. Kegiatannya masih berfokus pada kegiatan-kegiatan ilmiah yang sifatnya webinar. Ke depan akan mengadakan pengabdian masyarakat dan kegiatan lainnya.

Ketua ADAI, Dr. Edy Supriyono, S.E.,M.Si.,Ak., CA.

ADAI sebagai wadah bagi dosen akuntansi, baik yang akuntan maupun non akuntan berusaha bersama-sama bersinergi meningkatkan kualitas dosen yang didalam maupun kualitas mahasiswa sebagai tanggung jawabnya. ADAI ditingkat pusat banyak kegiatan yakni koperasi syariah, pengabdian masyarakat, dan penerbitan jurnal. ADAI di Jawa Tengah akan segera  bekerjasama untuk memberikan sertifikat bagi mahasiswa akuntansi, dalam waktu dekat. (Humas FEB)