03 Apr 2020

Bidang Kemahasiswaan FEB Ajak ORMAWA dan UKM Pahami Aturan dan Pengelolaan Administrasi

Rapat Kerja Pengembangan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) mulai digelar Jumat, 21/2/2020 di Ruang Sidang II FEB UNS.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Minggu, 23/2/2020 diikuti oleh perwakilan dari ORMAWA dan UKM FEB UNS.

L Setyo Budi, S.IP, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FEB UNS dalam sambutannya mengatakan, koordinasi dalam bidang administratif ini adalah kegiatan yang diinisiasi bidang kemahasiswaan bekerja sama dengan bagian lain di FEB UNS yakni bagian arsip, perencanaan dan informasi, bagian keuangan serta Biro Kemahasiswaan UNS.

Lidiya Kusuma Dewi, SE, Kasubbag Rensi, Nike Sri Sunarni,S.Mn, Arsiparis, Christina Yulia Puspita Dewanti, S.IP, BPP dan Ngadimin, S.Kom., M. Kom pengelola website menjadi narasumber di hari pertama.

Menurut Budi, S.IP, kegiatan ini adalah kali pertama diselenggarakan di FEB UNS. Tujuannya adalah untuk sosialisasi sekaligus memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada ORMAWA dan UKM di FEB UNS dalam bidang administrasi diantaranya tata persuratan dan arsip, proses pengajuan anggaran serta Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) dan Surat Pertanggung jawaban (LPJ).

Diharapkan dengan kegiatan ini, ORMAWA dan UKM lebih bisa memahami setiap prosedur dan aturan dalam mengelola administrasi khususnya administrasi yang berhubungan kegiatan- kegiatan kemahasiswaan.

Pemahaman terhadap pengelolaan administrasi sangat banyak manfaatnya. Selain untuk meminimalisir kesalahan dalam pembuatan pelaporan atau surat, menjaga keseragaman dalam format surat dan menekankan pentingnya sebuah dokumen sehingga harus dikelola dengan baik.

Launching Web Mawa FEB UNS menjadi penutup acara di hari pertama. Besok, dihari kedua materi akan disampaikan Biro Mawa UNS, Kasubbag Kesma Biro Mawa, Minalwa Biro Mawa dan Kasubbag Minalwa. (Humas)

 

Editor: Drs. BRM. Bambang Irawan, M.Si.