20 Mei 2024

Tiga Hal Pokok Disampaikan Dekan FEB UNS dalam Apel Pagi yang Diikuti Seluruh Pegawai di Lingkungan UNS

Universitas Sebelas Maret sebagai salah satu perguruan tinggi yang tumbuh dari Rakyat Kampus Benteng Pancasila dan mengabdikan seluruh kemampuannya untuk kesejahteraan rakyat, berperan aktif dalam kegiatan pembelajaran yang melibatkan seluruh stakeholder dalam kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam kegiatan MBKM ini, UNS harus mampu membentuk karakter anak bangsa yang berbudi luhur, mahasiswa bisa mengembangkan kemampuan diri  bukan hanya hardskill namun juga softskill melalui delapan jenis kegiatan MBKM. Kondisi ini memastikan UNS tidak menjadi menara gading dalam dunia pendidikan namun juga ikut berperan aktif ke masyarakat mengabdikan energinya melalui amal ilmiah dan ilmu amaliah.

Pernyataan itu disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com (Hons), Ph,D, Ak. dalam Apel Pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan UNS, Senin 30 Agustus 2021 secara daring.

Selanjutnya dikatakan,  evaluasi kegiatan selama paruh semester kedua dan penyerapan anggaran  digunakan untuk meningkatkan fasilitasi baik dalam ranah pengembangan sumber daya manusia, fasilitas belajar mengajar termasuk laboratorium berkelas internasional serta berbagai macam fasilitas kegiatan dalam mendorong pencapaian akreditasi unggul baik level nasional maupun internasional.

Peserta Apel Saat Penghormatan kepada Sang Merah Putih

Dan di pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) semester kedua pada tahun 2021, di semester pertama kita telah melakukan berbagai upaya dalam pencapaian target IKU. Para pimpinan universitas, fakultas bahu membahu dengan dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan bekerja keras untuk bisa mencapai target IKU bahkan melampauinya dan tetap memantapkan UNS pada universitas klaster satu. Namun tentu saja hal ini harus terus berlanjut agar kita bisa masuk ke dalam universitas kelas dunia baik dalam tataran Asian University Ranking maupun World University Ranking.

Tiga hal pokok tersebut disampaikan Prof. Djoko Suhardjanto dalam pengarahan Apel Pagi     untuk menyambut pekan terakhir di bulan Agustus ini. Harapannya, UNS semakin berjaya baik dalam ranah nasional maupun internasional.

Apel pagi rutin diselenggarakan UNS pada hari Senin dan penanggungjawabnya secara bergilir di 16 Unit Kerja yang ada di UNS. Pada tanggal 30 Agustus 2021 ini, FEB bertanggung jawab penuh dalam pelaksanaannya.

Pembacaan Naskah Pancasila oleh Ketua Senat Fakultas

Petugas lain di apel pagi yakni Kaprodi S1 Manajemen, Dr. Atmaji yang memimpin penghormatan kepada Sang Merah Putih; Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Dekan, Prof. Djoko Suhardjanto; Pembacaan Naskah Pancasila oleh Ketua Senat Fakultas, Prof. Tulus Haryono; Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 oleh Wakil Dekan Akademik, Riset dan Kemahasiswaan, Prof. Izza Mafruhah; Pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai RI oleh Wakil Dekan Sumber Daya Manusia dan Logistik, Dr. Djuminah; Doa oleh Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama Bisnis dan Informasi, Dr. Mugi Harsono, serta pemandu acara oleh Fungsional Pranata Humas, Tetri Wahyu Aryanti.  (Humas FEB).