04 Okt 2022

Research Day, Tiga Peneliti FEB Presentasikan Hasil Risetnya di Tahun 2021

Program Studi (Prodi) S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan Research Day pada Senin 6 Desember 2021 secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting.

Acara yang diadakan dalam rangka kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2021 menghadirkan tiga presenter, Dosen FEB UNS dan juga peneliti dari Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (PUI-PT) Fintech dan Banking (Center for Fintech and Banking) UNS.

Ketiga presenter diberikan waktu kurang lebih 10 menit untuk dapat mempresentasikan hasil risetnya di tahun 2021 yang kemudian dibahas bersama tiga anggota panelis (Discussant).

Presenter pertama, Dr. Tastaftiyan Risfandy dengan artikel berjudul Foreign Institutional Investor and Dividend Policy in Indonesia. Presenter kedua,  Prof. Doddy Setiawan dengan judul artikel Business Strategy-MSMEs’ Performance Relationship: Innovation and Accouting Information System as Mediators adalah yang merupakan. Artikel terakhir berjudul Related Bank Deposits: Good or Bad for Stability, dipresentasikan oleh Dr. Aldy Fariz Achsanta.

Tiga panelis yang dihadirkan dalam Research Day kali ini adalah Dr. Moch Doddy Ariefianto dari Binus University, Dr. Rahmat Setiawan dari Universitas Airlangga, dan Rosnita Wirdiyanti dari DRJK Otoritas Jasa Keuagan (OJK).

Dr. Tastaftiyan Risfandy saat presentasi

Selama proses diskusi, ketiga discussants menyampaikan banyak saran, komentar, serta apresiasi pada artikel yang telah ditulis oleh ketiga presenter. Apresisasi disampaikan oleh Dr. Rahmat Setiawan pada artikel yang dipresentasikan oleh Dr. Tastaftiyan.

 “Artikel ini sudah sangat baik yang didukung dengan berbagai robustness test.” Ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Tastaftiyan sebagai salah satu presenter mengaku sangat terbantu dan berterima kasih kepada para discussants atas saran yang diberikan.

Reporter: Aulia

Editor:  Humas