04 Mar 2024

Program Studi S-1 Manajemen adakan Pra Lokakarya Kurikulum

Prodi S1 Manajemen Adakan Pra Lokakarya Kurikulum,  Kamis 5 Oktober 2023 di Ruang Sidang 1 Gedung Soeharno TS FEB UNS.

Pra Lokakarya yang diikuti oleh Dosen Manajemen merupakan kegiatan awal dan akan dilanjutkan dengan Rapat Komisi dan Rapat Pleno Lokakarya.

Kepala Program Studi (Kaprodi) S1-Manajemen, Dr. Atmaji, MM mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dosen Prodi Manajemen.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa mahasiswa Prodi S-1 Manajemen telah banyak yang mengikuti Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kaprodi sangat bangga walaupun yang di MBKM itu bukan kompetensi utama manajemen tetapi dengan mahasiswa mengikuti MBKM, justru menambah kompetensi mahasiswa, dilapangan juga mendapatkan ilmu tambahan.

Dikatakan, MBKM itu endingnya adalah tugas akhir sebagai pengganti skripsi. Ternyata dari sekian bidang yang telah ditetapkan koordinator bidangnya masing-masing terdapat variasi format laporan yang sangat tinggi. Diharapkan dalam lokakarya prodi bisa lebih menyamakan persepsi termasuk format dan isiannya.

Selanjutnya disampaikan lokakarya ini sekaligus berada pada tahun Prodi Manajemen sudah mendapat akreditasi internasional secara penuh dan dengan status terakreditasi internasional secara penuh itu maka sudah mendapat pengakuan kesetaraan untuk akreditasi LAMEMBA.

“Alhamdulillah kita tidak hanya cukup bangga dengan capaian akreditasi ini, marilah  kita isi akreditasi itu yang poin-poinnya mencerminkan tentang kinerja kita salah satunya dengan melakukan lokakarya Peningkatan Kompetensi Lulusan Melalui Penguatan Matakuliah praktek, Kewirausahaan dan Tugas Akhir” paparnya.

Sementara itu Dr. Joko Suyono, S.E., M.Si. sebagai pengarah lokakarya menyampaikan mekanisme lokakarya kurikulum.

Tahapan lokakarya terbagi dalam 3 tahapan, pra lokakaya, Komis dan Pleno. Untuk komisi terbahi menjadi Komisi Matakuliah Praktik Umum, Komisi Matakuliah Praktik Minat Studi, Komisi Mata Kuliah Bidang Kewirausahaan dan Komisi TA Pengganti Skripsi.

Output yang diharapkan dari lokakarya adanya RPS Matakuliah Praktik Umum dan Minat Studi serta Bidang Kewirausahaan termasuk rancangan tugas. Juga modul matakuliah Praktik Umum dan Minat Studi serta Bidang Kewirauhasan (ber-ISBN) serta Panduan MBKM-TA Pengganti Skripsi termasuk sinkronisasi MBKM-KMM dan KKN.