16 Agu 2022

Prodi S1 Manajemen Terima Kunjungan HMU Germany

Program Studi (Prodi) S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Sebelas Maret (UNS) tidak henti-hentinya mengembangkan jejaring kolaborasi internasional. Kali ini, Prodi Manajemen menerima kunjungan dari Neu-Ulm University of Applied Sciences (HNU) Germany, dalam rangka pengembangan kolaborasi pertukaran pelajar.

Kunjungan yang dihadiri oleh perwakilan dari HNU Germany, Kaprodi dan Dosen Prodi Manajemen berserta mahasiswa tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang 1 Gedung Soeharno TS, FEB UNS pada Kamis (02/06/2022).

Kaprodi S1 Manajemen, Dr. Atmaji, MM dalam sambutannya berterima kasih atas kehadiran perwakilan HMU di kota Solo yang merupakan pusat budaya dan pendidikan. Usai menyampaikan profil singkat UNS dan Prodi, Dr. Atmaji berharap melalui kunjungan tersebut, kedua institusi dapat membangun pemahaman yang lebih baik terkait kesempatan kerja sama dan aktifitas lainnya.

Lebih lanjut, Dr. Sinto Sunaryo, dosen Prodi Manajemen, menyampaikan informasi proses belajar mengajar yang diterapkan di Prodi Manajemen. Dr. Sinto juga menjelaskan mengenai metode yang digunakan dalam proses belajar mengajar serta fasilitas pendukung yang tersedia, termasuk juga informasi  program MBKM. “Semoga kolaborasi ini dapat bermanfaat bagi kedua institusi,” harap Dr. Sinto.

Dua perwakilan HMU Jerman, Verena Seitz, Kepala International Office HMU dan Cornelia Häusler, Wakil Kepala Internasional memperkenalkan HMU kepada peserta yang hadir. Perkenalan tersebut mencakup profil universitas, petunjuk arah dan transportasi yang tersedia untuk mengunjungi HMU, program yang tersedia, kesempatan kolaborasi, profil dosen, serta dukungan yang diberikan oleh International Office HMU kepada mahasiswa internasional.

Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab bersama mahasiwa yang berlangsung secara interaktif. Antusias mahasiswa tampak jelas pada sesi tanya jawab, terutama terkait jumlah SKS yang ditawarkan, sarana pendukung, serta kriteria mahasiswa yang diharapkan oleh HNU untuk bergabung dalam program pertukaran pelajar.

 

Reporter: Alifah

Editor & Dokumentasi: Humas