25 Jun 2024

Prodi S1 Bisnis Digital UPI Kunjungi BG FEB UNS, Jalin Kerjasama

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan Kepala Program Studi (Kaprodi) dan Dosen Program S1 Bisnis Digital (BisDig) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) , Jumat 23 Juni 2023 di Ruang Sidang 1 Gedung Soeharno TS.

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Bisnis Digital, Adam Hermawan, S.Kom., M.B.A disambut oleh Tastaftiyan Risfandy, S.E., M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama Bisnis dan Informasi , Kaprodi dan sejumlah Dosen BG FEB.

Dalam sambutannya, Dr. Tastaftiyan mengucapkan selamat datang di UNS Solo dan merasa terhormat dikunjungi oleh Kaprodi dan Dosen BisDig UPI.

Dikatakan, ada banyak peluang kerjasama yang bisa dilakukan, misalnya pertukaran mahasiswa. Potensi apa yang dimiliki oleh Prodi BisDig UPI maupun BG FEB UNS bisa digali, yang nantinya dari kerjasama itu akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Sementara itu, Kaprodi BisDig UPI mengatakan, kunjungan ini dalam rangka pengembangan kerjasama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian, publikasi ilmiah, dan kegiatan akademik lainnya serta Benchmarking manajemen program studi.

“Saat ini kita masih harus banyak berlajar dari prodi Bisnis Digital lain, salah satu untuk mempercepat apa yang harus kita kejar maka kita harus banyak belajar pada lingkungan di luar kami” ungkapnya.

Selanjutnya, Putra Pamungkas, M. Rech.,Ph.D., Plt. Kepala Program Studi Bisnis Digital FEB UNS menyampaikan profil BG FEB UNS.

“BG FEB merupakan prodi baru di UNS yang berdiri pada tahun 2020, ada 5 Dosen tetap , dan baru memiliki satu angkatan, tahun ini adalah angkatan kedua. Alhamdulilah animonya sangat luar biasa, karane era digital ini sehingga banyak mendaftar” ungkapnya.

Diinformasikan juga, tahun ini, angka keketatan Prodi BG berada di peringkat satu di UNS dan no lima di tingkat nasional untuk semua rumpun.

Pada angkatan pertama, BG menerima  60 mahasiswa untuk 2 kelas, dan di tahun ini membuka 3 kelas.

Prodi BG memiliki 3 jalur major konsentrasi, jalur keuangan digital atau finansial teknologi, marketing digital dan tata kelola digital.

Lebih lanjut BisDig UPI  dan BG FEB saling berdiskusi, berbagi pengetahuan serta acara diakhiri dengan penandatanganan kerja sama oleh kedua belah pihak.