21 Mei 2024

Perlancar Studi Mahasiswa, Prodi EP Bangun Kerjasama dengan Orang Tua

Berbagai capaian keunggulan telah diraih UNS, dan berita menggembirakan yang baru saja diumumkan Kemenristekdikti adalah pemeringkatan UNS ke klaster 1 perguruan tinggi (PT) terbaik di Indonesia di antara 4.000-an PT.

Demikian juga untuk Program Studi Ekonomi Pembangunan (Prodi EP) FEB yang telah tersertifikasi oleh lembaga internasional, AUN QA. Para alumni FEB pun banyak yang berhasil dalam meniti karirnya.

Hal itu disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB UNS, Dr.Mugi Harsono dalam sambutannya di acara Forum Silaturahmi dengan Wali Mahasiswa Angkatan 2019, yang digelar Prodi EP, Rabu 21/8/2019 di Aula Gedung 5 FEB.

Di kesempatan yang sama, Kepala Prodi EP, Bhimo Rizky Samudro, Ph.D menginformasikan kepada orang tua mahasiswa, beberapa hal terkait dengan prodi EP, diantaranya tentang pengetahuan atau ilmu yang akan didapat mahasiswa selama studi, proses penilaian, dukungan pengembangan karir, serta informasi peluang kerja ke depan.

Untuk memperlancar studi dan keberhasilan mahasiswa, pihak kampus tidak bisa berjalan sendiri. Harus ada kerjasama yang dibangun antara orang tua, mahasiswa dan pengelola prodi.

Kaprodi EP juga tidak menginginkan ada kejadian mahasiswa yang secara administrasi keuangan lancar, meminta biaya kuliah terus ke orang tua, tetapi ternyata tidak aktif mengikuti perkuliahan.

“Kami memberi kemudahan bagi orang tua/wali mahasiswa untuk mengetahui dan memantau perkembangan studi putra-putrinya, dan bisa mengakses langsung melalui sistem akademik, nanti akan kami simulasikan cara mengaksesnya ” jelasnya.

Para orang tua juga diharapkan untuk tidak segan-segan memberi masukan dan kritikan yang membangun bagi kemajuan Prodi EP.

Forum itu tampak hidup dengan banyaknya  orang tua mahasiswa yang memanfaatkan kesempatan yang baik itu untuk  aktif berdiskusi.

Acara yang ditutup dengan foto bersama.

(Humas FEB)