30 Jun 2022

Pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA Tahun 2022 Dilantik

Selama lebih dari dua tahun, aktifitas pembelajaran di kampus, termasuk juga kegiatan kemahasiswaan dilaksanakan secara daring karena Pandemi Covid-19. Saat ini, pandemi sudah menurun dan sejak terbit Surat Edaran Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan No 16/UN27/HK/2022 tentang Pelaksanaan Aktivitas Akademik Universitas Sebelas Maret (UNS) Pasca Pandemi Covid-19 maka aktifitas kampus sudah mulai dilaksanakan secara luring penuh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pernyataan itu disampaikan Prof. Dr. Izza Mafruhah, SE, M.Si., Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan FEB UNS dalam sambutannya mewakili Dekan dalam Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Tahun 2022, Rabu, 15 Juni 2022 di Aula Konimex Gedung Bachtiar Effendi.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Alhamdulillah akhirnya kita bisa melaksanakan pelantikan hari ini meskipun sebelumnya para pengurus sudah bekerja. Di tahun ini akan banyak perubahan kegiatan, akan banyak penyesuaian dari kegiatan yang semula daring atau hybrid menjadi luring, demikian juga dari sisi anggarannya tentu menyesuaikan. Pengurus mohon untuk selalu berkoordinasi dengan bidang akademik dan kemasiswaan di setiap aktifitasnya.

Prof. Izza juga memberikan motivasi agar mahasiswa meningkatkan prestasinya, terutama di dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) karena peran mahasiswa sangat besar dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU). Mahasiswa harus meningkatkan prestasinya baik di level nasional maupun internasional.

Disampaikan juga meskipun aktif di organisasi kemahasiswaan, mahasiswa harus tetap menomorsatukan studinya.

“Kami tidak ingin ada mahasiswa yang karena aktif di kegiatan kemahasiswaan tapi studinya terbengkalai, kami ingin mahasiswa mengatakan “meski saya aktif di kegiatan kemahasiswaan, nilai saya tidak kalah dengan yang lain bahkan mengungguli” jelas Prof. Izza menyemangati.

Di kegiatan yang diikuti oleh Dekanat, Kaprodi S1, Koordinator dan Sub Koordinator tersebut, beberapa rangkaian acara dapat terlaksana dengan lancar, di antaranya penandatangan Berita Acara Pelantikan, Penandatanganan Serah Terima, Pembacaan Ikrar dan Sumpah Pengurus BEM, DEMA dan Ormawa.

Di periode tahun 2022, terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa yakni Telaga Asih. Ketua Dema Grecia Yulia Angelina.

Reporter dan Editor: Humas