30 Jun 2022

Prodi S2 Maksi Adakan Workshop Rekonstruksi Kurikulum

Program Studi S2 Magister Akuntansi (Maksi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Workshop Rekonstruksi Kurikulum, Kamis, 16 Juni 2022 di Ruang Giripurna Lt.2, UNS Inn.

Workshop yang  diikuti oleh sejumlah dosen pengampu Prodi Maksi mengundang Prof. Dr. Abdul Halim, MBA., Ak., CA., Kepala Prodi Magister Akuntansi FEB UGM sebagai narasumber.

Dekan FEB UNS, Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M. Com (Hons), Ph.D. Ak. dalam sambutannya menyampaikan agar kurikulum Prodi S2 Maksi FEB UNS di desain kembali untuk bisa menangkap kebutuhan pasar.

“Tantangan semakin berat dan kita harus memikirkan bagaimana strategi untuk menangkap peluang-peluang pasar, kurikulum harus di desain fleksibel dalam arti kualitas juga tetap terjaga,  program by research mungkin bisa kita tempuh, ini harus kita pikirkan bersama” kata Dekan.

Untuk mendapatkan mahasiswa, Prodi juga harus bisa memperhatikan berbagai potensi-potensi di pemda, BUMN, perusahaan, kelas-kelas kerja sama harus digiatkan.

Dekan juga berpesan agar kurikulum prodi harus tetap menjaga keunikan  karena untuk akreditasi selalu mensyaratkan adanya keunikan di setiap prodi. Masing-masing prodi di perguruan tinggi memiliki keunikan masing-masing.

Workshop berjalan sangat interaktif, dengan suasana yang santai penuh kekeluargaan, narasumber  berbagi pengalaman dalam pengelolaan kurikulum prodi Maksi, juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk aktif berdiskusi.

Reporter dan Editor: Humas FEB