18 Jul 2024

Mangayubagyo pengukuhan Prof. Agung Nur Probohudono, Ketua Senat Dorong Dosen FEB Capai Jabatan Fungsional Tertinggi

Sivitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) turut mangayubagyo atas pengukuhan Prof. Agung Nur Probohudono, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., CA.,CfrA sebagai Guru Besar Bidang Akuntansi Manajemen FEB UNS.

Pengukuhan telah digelar di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS dan disiarkan langsung melalui Youtube Universitas Sebelas Maret pada Selasa (23/5/2025). Selepas pengukuhan diadakan seremoni di Lobi Gedung Soeharno TS.

Ketua Senat FEB,  Prof. Dr. Tulus Haryono, M.Ek diawal sambutannya menyampaikan selamat kepada Prof. Agung Nur Probohudono dan keluarga yang telah memetik hasil dari seluruh jerih payah yang panjang, selamat kepada Prodi Akuntansi, dan selamat juga kepada  FEB UNS yang telah melahirkan 20 guru besar.

Prof. Tulus mendorong agar dosen yang sudah bergelar doktor segera memproses untuk dapat mencapai guru besar.

“FEB sudah berusia 47 tahun dan baru ada 20 profesor. Tolong ketua jurusan untuk selalu mendorong dosen yang sudah bergelar doktor untuk bisa mencapai guru besar, Dosen Manajemen yang bergelar Doktor ada 16 orang, Akuntansi 18 orang, EP 15 orang, ini yang perlu kita dorong” katanya.

Prof. Tulus juga mengingatkan bahwa jabatan yang abadi adalah jabatan fungsional sebagai seorang profesor. Jika telah bergelar profesor, maka pensiun pun akan diundang profesor, sebuah kehormatan, namun jika hanya jabatan struktural, maka itu akan lepas.

Dekan FEB UNS, Prof. Djoko Suhardjanto, M.Com., (Hons). Ph.D, Ak. dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prof. Dono, nama akrab untuk  Prof. Agung Nurprobohudono.

“Saya sangat mengapresiasi upaya profesor baru kita, Prof. Dono, usahanya luar biasa, dengan kesabaran, dan juga atas dorongan keluarga, Bu Dono, sehingga sukses sampai jabatan fungsional tertinggi” ungkapnya.

Kegigihan Prof. Dono semoga bisa menginspirasi puluhan dosen FEB yang sudah mencapai jabatan lektor kepala, untuk dapat mencapai jabatan guru besar.

Semoga Prof. Dono semakin memperkuat FEB untuk menjadi lebih jaya lagi dan lebih berprestasi lagi.