17 Nov 2022

Mahasiswa Prodi S1 Bisnis Digital Ikuti Digilife, Elevate Your Career Through the Digital Industry

Mahasiswa Progam Studi (Prodi) S1 Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) mengikuti kegiatan Kuliah Dosen Tamu yang bertemakan DIGILIFE, Elevate Your Career Through the Digital Industry, Senin 7 November 2022 di Aula Konimex Gedung Bachtiar Effendi FEB UNS.

Di kegiatan itu, dua pembicara dihadirkan untuk memberikan wawasan terkait bisnis digital, Natali Ardianto, Co-founder & CEA Lifepack.id formet CTO Tiket.com dan Dian Cita Putri, Talent Acquisition Intern at Segari.

Kepala Program Studi S1 Bisnis Digital Tastaftiyan Risfandy, S.E., M.Sc., Ph.D dalam sambutannya  menyampaikan, kegiatan ini telah dirancang untuk menyiapkan mahasiswa Prodi S1 Bisnis Digital agar selain paham teori yang diajarkan di perkuliahan, juga mengetahui bisnis yang sesungguhnya.

Tastaftiyan Risfandy, Ph.D, Kepala Program Studi S1 Bisnis Digital saat memberikan sambutan

Natali Ardianto berdiskusi dengan mahasiswa

“Dalam kurikulum Merdeka Belajar Kampus Medeka (MBKM), mahasiswa tidak hanya mendapatkan materi atau teori-teori di perkuliahan saja, namun juga belajar bisnis yang riil dari para praktisi, yang kompeten di bidangnya”

Dian Cita Putri saat presentasi

Kepada Mahasiswa angkatan pertama tersebut, Dr. Tastaftiyan menyampaikan mahasiswa akan mendapat materi dari semester 1 hingga 5. Selanjutnya di semester 6 dan 7 itu, mahasiswa dapat magang di luar kampus, misalnya dengan magang di perusahaan-perusahaan  teknologi.

Natali Ardianto dalam presentasinya mengajak kepada mahasiswa untuk memiliki mindset atau pola pikir yang tepat. Disekitar kita ada banyak masalah, maka dengan segala kemampuan kita cari solusinya. Generasi yang kuat adalah generasi yang siap menghadapi masalah.

Mahasiswa juga harus memiliki nilai lebih. Cara menambahkan value adalah dengan berorganisasi. Mahasiswa jangan hanya berhenti dari apa yang diajarkan di kelas tapi juga berorganisasi dan menjalin networking itu penting sekali, bergabung dengan komunitas yang jelas. Mahasiswa diharapkan juga selalu berusaha mempertajam kemampuannya.