17 Nov 2022

Prodi Ekonomi Pembangunan FEB UNS Menerima Kunjungan PPIE Universitas Indonesia

Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan dari Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi (PPIE) Universitas Indonesia, Rabu, 16 November 2022 di ruang Teleconference Gedung Soedarah Soepono FEB UNS.

Kunjungan PPIE  UI yang dipimpin oleh Diah Widyawati, PhD dan didampingi Rus’an Nasrudin, PhD serta staf tendik Aini Luthfiyah diterima oleh Kepala Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan (EP), Bhimo Rizky Samudro, S.E., M.Si., Ph.D dan tim.

Diah Widyawati mengemukakan bahwa tujuan mereka mengunjungi Prodi EP FEB UNS adalah roadshow kerjasama publikasi artikel jurnal. Secara spesifik, mengemukakan kemungkinan saling bertukar artikel mahasiwa antar jurnal yang dimiliki UI, yaitu Jurnal Ekonomi Pembangunan Indonesia (JEPI) dengan Jurnal Ilmu Ekonomi dan Pembangunan (JIEP) dari Prodi EP UNS.

Bhimo Rizky Samudro, Ph.D, Kaprodi sekaligus Editor Chief JIEP menyambut baik tawaran dari UI sekaligus menjelaskan tentang posisi JIEP saat ini. Hal serupa ditambahkan oleh koordinator peminatan Ekonomi Pembangunan Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) FEB UNS, Tri Mulyaningsih, PhD  tentang kemungkinan pertukaran artikel terutama untuk kalangan mahasiswa pasca. Selain itu, Dr. Siti Aisyah Tri Rahayu mewakili Dosen Ekonomi Pembangunan UNS juga menyampaikan kemungkinan penulisan artikel secara bersama dari dosen prodi Ekonomi Pembangunan UNS dan UI.

Kegiatan yang berlangsung dalam bentuk diskusi ini berlangsung akrab dan interaktif. Usai kegiatan dilanjutkan dengan bertukar cinderamata dan foto bersama.