UPCOMING EVENT

Profil S1 EP

Bhimo Rizky Samudro, S.E., M.Si, Ph.D
bhimosamudro@gmail.com

HMJ Akuntansi FEB UNS sebagai wadah aspirasi mahasiswa akuntansi dalam strategi pengembangan civitas akademika akuntansi yang mempunyai karakteristik tersendiri dengan mendasarkan aktivitasnya pada upaya peningkatan kualitas akademis dan kualitas berorganisasi anggota secara profesional.

Garis-garis Besar Haluan Program Kerja Organisasi yang merupakan formulasi dari aktivitas peningkatan kualitas organisasi dan kualitas akademis anggotanya, disusun sebagai upaya mengembangkan keorganisasian dan akademis yang mengarah pada kebijakan strategis dengan orientasi utama mewujudkan pencapaian tujuan organisasi. Hal ini meliputi:

Visi:

HMJ Akuntansi FEB UNS sebagai ujung tombak dalam peningkatan sumber daya mahasiswa jurusan Akuntansi FEB UNS di lingkup nasional.

Misi:

  1. Mengembangkan potensi anggota secara optimal.
  2. Meningkatkan iklim akademis dan ilmiah yang kondusif.
  3. Membentuk kepengurusan yang profesional dan efektif serta mengoptimalkan fungsi kaderisasi HMJ Akuntansi FEB UNS.
  4. Menjalin serta mengembangkan hubungan kerjasama secara profesional dengan pihak internal maupun eksternal.
  5. Melaksanakan pelayanan advokasi yang merata secara efektif dan efisien terhadap aspirasi anggota.
  6. Garis-Garis Besar Haluan Program Kerja Organisasi (GBHPKO)

Pelaksanaan GBHPKO menjadi wewenang dan tanggung jawab pengurus. Pelaksanaan tersebut dititikberatkan pada:

  1. Pengembangan potensi anggota
  2. Peningkatan kualitas akademis dan iklim ilmiah yang kondusif.
  3. Pelaksanaan program kerja yang telah
  4. Pengaturan sistem administrasi dan pengendalian intern organisasi.
  5. Pengoptimalan penggalian dana intern dan ekstern.
  6. Pengembangan media informasi dan
  7. Peningkatan eksistensi dan jalinan kerjasama HMJ Akuntansi FEB UNS di lingkup nasional.

Penyelenggaraan kegiatan insidental diluar program kerja yang telah ditetapkan

Struktur kepengurusan HMJ Akuntansi FEB UNS adalah:

A. CEO

  1. Sebagai motor penggerak organisasi.
  2. Menjalankan fungsi koordinasi dan konsolidasi intern dan ekstern
  3. Bersama pengurus menjalankan GBHPKO.

B. Department of General Secretary

  1. Menjalankan tertib organisasi dan kelancarannya fungsi administrasi serta protokoler organisasi.
  2. Melakukan pengelolaan dokumentasi kegiatan organisasi selama masa kepengurusan.
  3. Mengecek, mengelola, dan memperbaiki/memperbaharui/membuat/membeli inventaris organisasi selama masa kepengurusan.

C. Department of Treasury

  1. Mengalokasikan dana organisasi kepada masing-masing departemen dalam melaksanakan program kerja.
  2. Mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan organisasi dengan membuat pelaporan keuangan.

D. Department of Production

  1. Melakukan usaha-usaha penggalangan dan penggalian dana secara mandiri.
  2. Menjalin hubungan dengan pihak sponsor.

E. Department of Research & Development

  1. Menciptakan dan mengembangkan iklim ilmiah yang kondusif dan berorientasi pada ilmu akuntansi serta
  2. Meningkatkan wacana pengetahuan
  3. Menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan mahasiswa akuntansi.
  4. Mendesain, mengembangkan dan merealisasikan kegiatan penelitian.

F. Department of Public Relation

  1. Optimalisasi kerja sama dan hubungan kemasyarakatan baik dengan pihak intern maupun ekstern.
  2. Menyampaikan informasi-informasi yang berguna bagi anggota dengan optimalisasi media yang ada.
  3. Menampung, menyalurkan dan mencakup fungsi advokasi terhadap aspirasi anggota kepada jurusan akuntansi FEB UNS.
  4. Optimalisasi jalinan relasi HMJ Akuntansi FEB UNS baik intern maupun ekstern.

G. Department of Press & Library

  1. Meningkatkan minat baca dan tulis mahasiswa akuntansi melalui penerbitan buletin dan majalah akuntansi.
  2. Optimalisasi fungsi dan pengelolaan kepustakaan HMJ Akuntansi FEB UNS.
  3. Menyajikan info-info aktual seputar dunia akuntansi.

H. Department of Human Resources Development

  1. Menyusun dan melaksanakan konsep regenerasi, supervisi, evaluasi dan kaderisasi organisasi.
  2. Menumbuhkan motivasi pengurus HMJ Akuntansi dalam berorganisasi.
  3. Meningkatkan rasa kekeluargaan antarpengurus HMJ Akuntansi.
  4. Meningkatkan kemampuan keorganisasian dan profesionalisme HMJ Akuntansi.
  5. Meningkatkan rasa memiliki terhadap HMJ Akuntansi FEB UNS oleh pengurus.

I. Department of Accounting Education

  1. Membantu mahasiswa dalam peningkatan kualitas akademis.
  2. Mengadakan kegiatan yang bersifat akademis.