04 Mar 2024

Fun Talk Management Carnival 2023, Kenali dan Sayangi Diri Sendiri

Fun Talk Management Carnival 2023 yang dihelat oleh Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Binsis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) di Aula Suhardi,  Sabtu 9 September 2023 mengusung tema “When the Reality is Too Hard, Take a Seat, and Laugh Together”.

Tujuan kegiatan ini agar dapat memberi pengetahuan baru baik tiap individu maupun masyarakat luas bahwa untuk mengejar suatu cita-cita atau kesuksesan, tidak apa-apa jika ingin beristirahat sebentar.

Para peserta yang hadir diharapkan mulai mengenali dan menyayangi diri mereka sendiri, memahami bahwa toxic productivity yang selama ini dianggap normal merupakan bukan hal yang baik jika terus dilanjutkan karena akan berdampak pada kesehatan mental seseorang.

Al Farisy Maulana Ikhsan Fatih, Ketua Pelaksana Fun Talk 2023 menjelaskan beberapa tujuan yang diharapkan dapat tercapai dalam kegiatan Fun Talk Management Carnival 2023 yakni sebagai wadah agar membuka pikiran mengenai topik yang diangkat dalam acara Fun Talk Management 2023, khususnya bagi mahasiswa Universitas Sebelas Maret dan masyarakat umum.

Selain itu juga menambah informasi dan memperluas wawasan melalui berbagai pengalaman menarik dari narasumber yang inspiratif dalam menjalani hidup mereka sehingga berada di posisi yang sekarang.

Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan Program Studi S1 Manajemen FEB UNS kepada masyarakat umum dan khususnya para calon mahasiswa baru UNS.

Fun Talk menghadirkan beberapa narasumber yang memiliki pengalaman menarik dan penuh inspirasi.

Dalam pelaksanaannya, Fun Talk Management Carnival 2023 terbagi menjadi dua sesi stand up comedy dan sesi talkshow  dengan menghadirkan satu pembicara, Indra Frimawan dan dua bintang tamu, Rohman Nur dan Fachrurazi.

Sesi talkshow menceritakan bagaimana awal mula pembicara menekuni bidangnya dan membagikan pengalaman tentang kesulitan atau tantangan yang pernah dialami, lalu cara mereka mengatasi hal tersebut.

Sedangkan sesi Stand Up Comedy menceritakan tentang kehidupan sehari-hari yang bisa ditertawakan agar hidup lebih santai.