27 Mei 2024

FEB Universitas Muhammadiyah Malang Studi Banding ke FEB UNS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima Kunjungan Pimpinan FEB Universitas Muhammadiyah Malang, Senin 20 Maret 2023 di Ruang Sidang 1 Gedung Soeharno TS.

Tim yang dipimpin oleh Dr. Marsudi, MM, Kepala Program Studi Manajemen FEB Universitas Muhammadiyah Malang disambut oleh sejumlah pimpinan dan dosen FEB UNS.

Wakil Dekan Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi FEB UNS Dr. Mugi Harsono, SE, M.Si., mewakili Dekan FEB mengucapkan selamat datang atas kunjungan pimpinan FEB Universitas Muhammadiyah Malang.

Usai memperkenalkan pimpinan dan dosen yang hadir, Dr. Mugi Harsono memaparkan profil FEB UNS.

Pada awalnya Universitas Sebelas Maret bernama Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret yang resmi berdiri pada 11 Maret 1976. Dalam perkembangannya, pada tahun 1982 nama dan singkatan Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret Surakarta (UNS Sebelas Maret), ditetapkan menjadi Universitas Sebelas Maret yang disingkat UNS. Perubahan nama dan singkatan ini diresmikan dengan Keputusan Presiden RI No. 55 Tahun 1982.

Lebih lanjut disampaikan Program Studi S1 Manajemen merupakan Prodi yang sangat gencar dalam menjalankan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan telah mendapatkan hibah MBKM.  Prodi S1 Manajemen banyak memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mengikuti MBKM dan jenis MBKM yang diikuti juga lebih komplit. Hal ini menyebabkan, prestasi mahasiswa kita naik cukup tinggi, baik pada level fakultas, universitas maupun prodi.

Dr. Mugi memberi kesempatan kepada pimpinan FEB Universitas Muhammadiyah Malang untuk berdiskusi lebih lanjut dengan Kaprodi Manajemen, Dr. Atmaji MM dan juga tim taskforcenya.

Diskusi yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut berjalan dengan lancar, harapannya banyak memberikan manfaat, baik bagi FEB  Universitas Muhammadiyah Malang, demikian juga sebaliknya untuk FEB UNS.