23 Jul 2024

BPU FEB Gelar FGD Penguatan Pelatihan untuk Pengembangan Program Unggulan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Pelatihan untuk Pengembangan Program Unggulan Badan Pengelola Usaha (BPU) FEB UNS, Selasa 11 Oktober 2022 di Ruang Telekonferen Gedung Soedarah Soepono dan Zoom Meeting.

Di kegiatan ini, BPU menghadirkan dua narasumber, Widi Andri Astuti, SE, M.Si.  dari PT Widi Prakarsa Training Consulting dan Arif Wiranata  Patanduk, Founder dan CEO Wiyata Academy.

Dr. Ahmad Ikhwan Setiawan, SE, MT, Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) FEB UNS dalam sambutannya menyampaikan, baru saja UNS memperingati 2  tahun PTNBH UNS di tanggal 6 Oktober 2022 kemarin. UNS harus siap merespon perkembangan bisnis dan juga akademik yang luar biasa cepat, terutama di era digital saat ini.

Badan Pengelola Usaha (BPU) FEB UNS berupaya untuk  mengikuti  perkembangan yang ada. Era digital ini harus kita sambut bersama, bagaimana mengoptimalkan SDM yang ada, kita harus bergerak keluar, tidak hanya pada market lokal.

“Dalam waktu dekat, kami akan melaunching pelatihan series yang berlangsung hingga tahun 2023. Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di FEB, secara mandiri mampu mengelola lembaga agar bisa survive” ungkapnya.

Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama Bisnis dan Informasi FEB UNS, Dr. Mugi Harsono, SE., M.Si., dalam sambutannya juga menegaskan  bahwa potensi di FEB sangat besar.  FEB memiliki SDM yang handal dan berpengalaman, hanya perlu tambahan pengetahuan bagaimana mengelola sebuah lembaga training dan konsultan dalam rangka memuaskan klien.

Dr. Mugi optimis di FEB akan hadir sebuah lembaga training dan konsultan yang menghasilkan sesuatu yang bernilai, BPU FEB juga sudah menggandeng alumni yang mempunyai kapabilitas dibidang training dan konsultan dan akan mengadakan serangkaian pelatihan.

Dengan ini, kami berharap SDM FEB menghasilkan karya nyata, sumbangan pemikiran dan kreatifitas, bisa mewarnai dinamika masyarakat ke arah yang lebih baik.

FGD yang diikuti kalangan akademisi dari FEB itu berjalan interaktif dan komunikatif. Widi Andri, M.Si, memaparkan bahasan tentang Bisnis Konsultan, sedangkan Arif Wiranata tentang Penguatan Kelembagaan Pengembangan Web dan Media Sosial Lembaga Berorientasi Pasar. (Tetri)