04 Mar 2024

UiTM Undang Dosen FEB UNS pada Guest Speaker for Collaborative Teaching: Market Structure-Perfect Competition

Universiti Teknologi MARA (UiTM) mengundang sejumlah dosen FEB UNS untuk mengisi kegiatan kuliah umum. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari  kerja sama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Faculty of Business and Management, Universiti Teknologi MARA (UiTM) Negeri Sembilan, Seremban Campus, Malaysia.

Tastaftiyan Risfandy, M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Perencanaan Kerja Sama Bisnis dan Infromasi, Putra Pamungkas, S.E., M.Rech., Ph.D., Kaprodi S1 Bisnis Digital dan Linggar Ikhsan Nugroho, S.E., M.Ec.Dev. dosen FEB UNS menjadi dosen tamu dalam kegiatan “Guest Speaker for Collaborative Teaching: Market Structure-Perfect Competition” yang dilangsungkan secara online melalui Zoom Cloud Meeting, pada 5 Januari 2024.

Putra Pamungkas, Ph.D. memaparkan materi mengenai “International Trade”. Ia menjelaskan tentang mengapa negara perlu melakukan perdagangan, apa saja benefit dari perdagangan hingga kegiatan ekspor di  negara Malaysia.

Sementara Linggar Ikhsan Nugroho, M.Ec.Dev., Dosen FEB UNS menyampaikan materi dengan topik “Inflation and Unemployment” bersama Dr. Jamilah Binti Mohd Mahyideen.

Selanjutnya  pada tanggal 12 Januari 2024, Tastaftiyan Risfandy, Ph.D., memberikan materi kuliah mengenai “Entrepreneurial Management: How to Start a Business? Indonesia Case”.

Kuliah dosen tamu tersebut terlaksana dengan lancar dan dihadiri oleh para mahasiswa dan juga beberapa dosen dari Faculty of Business and Management, UiTM.

Kegiatan ini dinilai menarik dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan terkait dunia bisnis dan ekonomi. Kegiatan ini diharapkan dapat berperan dalam mengembangkan kurikulum yang adaptif bagi Faculty of Business and Management, Universiti Teknologi MARA dan juga meningkatkan kerja sama dalam bidang akademik dengan FEB UNS.