08 Feb 2023

FEB UNS Menerima Kunjungan SMAN 2 Tangerang

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan SMAN 2 Tangerang, Rabu 11 Januari 2023 di Aula Gedung Suhardi FEB UNS.

Dr. Mugi Harsono, SE, M.Si., Wakil Dekan Perencanaan Kerja Sama Bisnis dan Informasi FEB UNS di awal sambutannya mengenalkan nama UNS.

Pada awalnya Universitas Sebelas Maret bernama Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret yang resmi berdiri pada 11 Maret 1976. Dalam perkembangannya, pada tahun 1982 nama dan singkatan Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret Surakarta (UNS Sebelas Maret), ditetapkan menjadi Universitas Sebelas Maret yang disingkat UNS. Perubahan nama dan singkatan ini diresmikan dengan Keputusan Presiden RI No. 55 Tahun 1982

Dikatakan, UNS termasuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang relatif muda dari beberapa PTN di Indonesia lainnya namun saat ini UNS masuk dalam klaster 1, sejajar dengan perguruan tinggi yang lahir lebih awal.

Dr. Mugi juga menjelaskan keunggulan FEB UNS diantaranya seluruh Prodi di FEB sudah terakreditasi A, Prodi Manajemen, Ekonomi Pembangunan dan Akuntansi terakreditasi internasional AQAS. FEB memiliki Prodi baru yakni Prodi S1 Bisnis Digital yang sudah menerima mahasiswa satu angkatan melalui jalur mandiri. Alumni FEB juga banyak yang sukses dan menduduki jabatan penting.

“Terima kasih kepada Para Guru dan Siswa SMAN Tangerang yang telah berkunjung ke FEB UNS dan untuk mengetahui lebih dekat, diharapkan Bapak Ibu Guru dan juga para siswa nanti bisa melihat langsung fasilitas yang ada di lingkungan FEB UNS” ucapnya.

Drs. Sutanto, Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Tangerang mengucapkan banyak terima kasih atas diterimanya siswa SMAN Tangerang dengan sangat ramah. Disampaikannya, kunjungannya ke FEB UNS adalah untuk mengetahui lebih banyak tentang FEB, kebetulan siswa yang mengikuti kunjungan adalah dari jurusan IPS.

Sutanto berpesan kepada para siswa, mumpung pintu sudah dibuka, kesempatan para siswa untuk bisa menanyakan apa saja yang terkait FEB UNS, ada juga kakak-kakak mahasiswa FEB yang siap memberikan motivasi untuk masuk ke perguruan tinggi. Apa yang nantinya didapat dari kunjungan ini, juga akan diteruskan  ke kelas X dan XI serta teman guru sejawat. Semoga silaturahmi hari ini memberikan manfaat.

Usai tanya jawab, di kegiatan itu para siswa dipandu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FEB berkeliling area FEB UNS.