16 Jun 2021

Dua Mahasiswa FEB Akan Maju ke Pilmapres Tingkat Universitas

Shoffan Mujahid, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan berhasil meraih juara 1 pada pada Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) FEB yang digelar secara daring, Senin,10 Mei 2021. Sementara itu, Dian Cita Putri, mahasiswa Prodi Manajemen sebagai juara ke 2.

Dengan keberhasilan tersebut, Shoffan dan Dian  akan mewakili FEB untuk berlaga kembali di Seleksi Mawapres 2021 tingkat universitas.

Tiga mahasiswa lainnya pada  Grand Final Pilmapres FEB  memiliki nilai yang tidak terpaut jauh dari kedua pemenang yaitu Raka Muhammad Iqbal dari Prodi Akuntansi, Namira Fairuz Wibowo dari Prodi Manajemen, dan Umu Ni’matun Nada Al Muhib dari Prodi Manajemen.

Shoffan Mujahid dan Dian Cita Putri

Tim juri Pilmapres FEB terdiri atas dosen FEB, Retno Tanding Suryandari, Ph.D, Dr. Arum Kusumaningdyah Adiati, Ariyanto Adhi Nugroho, M.Ec. Dev serta alumni FEB,  Arif Darmawan,M.A.

Ketua Tim Juri, Retno Tanding, Ph.D. menyampaikan bahwa secara umum, kelima paper yang telah sampai pada juri memiliki satu topik yang unik. Namun di sisi lain, keunikan topik itu, agar menjadi suatu kekuatan perlu ditunjang dengan pendalaman literatur review. Demikian juga ide dan topik perlu dituangkan dengan lebih tajam.

“Topik anda perlu dikupas lebih jauh lagi, digali dan dikembangkan agar menjadi paper ilmiah yang menarik. Dari sisi presentasi, luar biasa, power point yang disusun sangat menarik, demikian juga kemampuan menggunakan bahasa asing sebagai salah satu cara meningkatkan daya saing ke depan, sudah menjadi satu kebutuhan yang harus ditingkatkan, apalagi jika mampu menguasai dua bahasa asing’  tegasnya.

Dari kelima paper mahasiswa tersebut, sebagian besar menggunakan sisi pendekatan  aplikasi atau platform sebagai model untuk mengembangkan paper.

Grand Final Mawapres FEB 2021

Di akhir acara, Wakil Dekan Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FEB, Prof. Dr. Izza Mafruhah, SE, M.Si. mengapresiasi paper dan presentasi kelima mahasiswa pada Grand Final Pilmapres. 

“Selamat kepada Mas Shoffan dan Mbak Dian yang telah berhasil untuk mewakili FEB menuju seleksi mawapres di tingkat universitas. Perlu diperhatikan, apa yang telah diarahkan tim juri terkait perbaikan paper dan presentasi. Bagi ketiga mahasiswa yang lain, jangan patah semangat. Jadikan ini sebagai pemicu untuk lebih giat beraktifitas di kegiatan kemahasiswaan baik di dalam maupun luar universitas” tutupnya menyemangati.

Kelima mahasiswa mendapatkan apresiasi berupa hadiah pembinaan untuk memberikan semangat yang lebih agar mahasiswa semakin aktif mengikuti kompetisi-kompetisi. (Humas FEB)