27 Mei 2024

PDIE Selenggarakan Seminar Proposal dan Hasil Disertasi Secara Online

Mahasiswa Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) FEB UNS presentasikan hasil dan proposal disertasi secara online pada Seminar Hasil dan Proposal Disertasi, Kamis 26 Maret 2020.

Seminar  dengan aplikasi Zoom Cloud Meeting tersebut diikuti oleh 65 peserta yang terdiri dari para pembimbing dan juga dosen serta mahasiswa PDIE.

Dalam seminar itu, Lyna Latifah mendapat kesempatan awal untuk mempresentasikan proposal disertasinya yang bertajuk Gaya Kepemimpinan Jawa dan Kinerja Usaha Kecil dan Menengah : Peran Inovasi, Jejaring Sosial dan Sistem Pengendalian Manajemen.

Sedangkan dua mahasiswa lainnya, Sudarwati dan Rochmat Aldy Purnomo mendapat kesempatan berikutnya untuk mempresentasikan hasil disertasinya.

Sudarwati memaparkan hasil disertasinya dengan judul Diseminasi Keunikan Produk : Solusi Peningkatan Kekuatan Preferensi Konsumen, sedangkan Rochmat Aldy Purnomo dengan judul Dinamika Kesiapan Adopsi Teknologi Dan Perdagangan Elektronik Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah serta Karakteristik yang Mempengaruhi di Wilayah Eks. Karesidenan Madiun.

Prof. Dr. Rahmawati M.Si, Ak, Ketua PDIE memantau langsung jalannya seminar online tersebut dan sesekali memberikan respon dan arahan kepada seluruh peserta melalui menu “chat”.

Seminar Online yang dipandu oleh Tri Mulyaningsih, S.E.,M.Si, Ph.D. berjalan sekitar dua jam dan cukup efektif. Beberapa masukan diberikan oleh peserta seminar kepada ketiga presenter untuk dapat memperbaiki proposal maupun hasil disertasi.

Sebagian besar dosen dan mahasiswa dari berbagai daerah dapat mengikuti secara jelas jalannya seminar. Hanya sebagian kecil peserta mengalami hambatan sinyal.

Di penutup acara,  Tri Mulyaningsih, Ph.D berterima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam seminar online tersebut.

“Tak disangka, seminar ini diikuti oleh banyak peserta, 65 orang, padahal biasanya, seminar tidak dikuti oleh sebanyak ini” paparnya

Seminar online yang digelar oleh PDIE sebagai upaya social distancing dalam proses pembelajaran di lingkungan kampus. Hal ini juga untuk melaksanakan Edaran Rektor UNS tentang kewaspadaan dini, kesiapsiagaan serta tindakan antisipasi pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 di lingkungan UNS. (Humas)

 

Editor: Drs. BRM. Bambang Irawan, M.Si.