21 Mei 2024

Dekan Lantik Pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA FEB UNS

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS), Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com. (Hons), Ph.D,Ak melantik Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Periode Tahun 2021, Kamis, 25 Februari 2021 di Aula Gedung 3 FEB UNS.

Dalam acara yang dihadiri oleh para Wakil Dekan, Kepala Unit Kerjasama dan Pimpinan Administrasi FEB UNS juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pengurus yang diwakili oleh Ketua BEM dan DEMA dari Pengurus Tahun 2020 ke Pengurus Tahun 2021.

Dekan FEB UNS dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik dan juga ucapan terima kasih kepada pengurus lama,  tetap mendampingi pengurus yang baru agar berprestasi lebih dari sebelumnya.

Selanjutnya disampaikan, perubahan status UNS dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) menuntut banyak penyesuaian, baik dari sisi organisasi maupun pola kerja, perlu lompatan yang cepat. UNS dituntut untuk mencapai target yang dicanangkan pemerintah,  masuk ke 500 Top Perguruan Tinggi di dunia.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA

Dekan mendorong agar mahasiswa terutama para pengurus BEM, DEMA dan ORMAWA bergerak aktif, mengadakan dan juga mengikuti aktifitas yang levelnya internasional hingga berprestasi. Fakultas akan membantu dalam pencapaian prestasi tersebut.

“Dengan status UNS sebagai PTNBH, aktifitas dan kegiatan mahasiswa, baik akademik dan non akademik harus mengarah kepada pencapaian prestasi tingkat internasional. Universitas, fakultas dan prodi akan sangat mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa tersebut. Jika ada kesulitan, kita selesaikan bersama. Kita harus guyub rukun bekerja keras untuk mencapai target itu” tegas Dekan menyemangati mahasiswa.

Dekan berpesan, meskipun mahasiswa aktif di organisasi, namun secara individu harus punya prestasi akademik, IPKnya harus tetap bagus, jangan merosot. Mahasiswa juga harus menjalin komunikasi yang baik, menjaga silaturahmi dengan pimpinan, dosen dan juga tenaga kependidikan. (Humas FEB).