Pusat Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P4M)

Pusat Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P4M) FEB UNS memiliki lingkup penelitian yang luas antara lain di bidang akuntansi, manajemen, dan ekonomi pembangunan. P4M FEB UNS mengkordinasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen pengajar di FEB UNS. Selain itu, kami juga menyediakan database penelitian dan pengambdian, serta publikasi yagn telah dilakukan oleh dosen-dosen di FEB. P4M juga menjalin kerjasama yang baik dengan pihak pemerintah, bisnis, dan masyarakat, guna mendukung kegiatan ilmiah dari dosen FEB UNS.

Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan publikasi dosen, P4M menyediakan jasa Proof reading artikel jurnal dan konsultasi artikel. P4M juga aktif melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas penelitian dosen melalui training, diskusi, dan seminar yang diadakan secara berkala.

 

Kontak:

Ketua P4M FEB UNS

Doddy Setiawan, SE., M.Si., IMRI., Ph.D., Ak

e-mail: doddy.setiawan@gmail.com

Visi

Menjadi pusat pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai wadah yang mampu memotivasi staf akademik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas karya ilmiah baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

Misi

Memotivasi staf akademik agar mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas karya ilmiah guna mendukung visi dan misi Fakultas Ekonomi UNS sebagai Fakultas Ekonomi yang unggul di tingkat nasional dan internasional, melalui kegiatan karya ilmiahnya.

Tujuan

  1. Menyediakan database karya ilmiah staf akademik FEB UNS.
  2. Menyelenggarakan kegiatan yang mendukung produktivitas karya ilmiah bagi staf akademik FEB UNS, seperti diskusi, seminar, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta mendorong peningkatan publikasi ilmiah di jurnal-jurnal ilmiah nasional maupun internasional
  3. Memfasilitasi para dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat baik yang diselenggarakan secara internal maupun eksternal.
  4. Menciptakan suasana akademik dalam lingkungan FEB UNS.
  5. Meningkatkan kualitas, kuantitas dan variasi “kegiatan ilmiah”, melalui diseminasi informasi kegiatan ilmiah dan menyelenggarakan training penulisan proposal penelitian dan karya tulis ilmiah.
  6. Meningkatkan semangat dan kemampuan berkompetisi dalam kegiatan ilmiah yang diselenggarakan pihak eksternal.