Universitas Sebelas Maret

uns1

Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) didirikan pada 11 Maret 1976 dengan menggabungkan lima perguruan tinggi di Surakarta. Empat puluh tahun setelah didirikan, UNS telah mewujudkan mimpi para pendirinya yaitu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di kota budaya Surakarta.

UNS menempati peringkat 8 dalam kategori universitas tebaik di Indonesia dan peringkat 31 universitas terbaik di Asia Tenggara.

Dengan 30 ribu mahasiswa aktif dari seluruh Indonesia dan berbagai negara di dunia, universitas ini tidak hanya menawarkan pendidikan berkualitas tinggi tetapi juga pengalaman belajar dengan komunitas yang beragam. Sebagai sepuluh besar universitas terbaik di Indonesia, UNS menawarkan berbagai program studi yang diselenggarakan melalui 9 fakultas, 54 program studi S1, 28 program S2, 9 program doktor, 25 program di level D3, dan 12 progeam Pendidikan Dokter Spesialis 1 (PPDS-1).

 

Mengingat ketatnya persaingan kerja di Indonesia, kami berfokus pada mencetak lulusan yang memiliki berbagai keahlian melalui berbagai macam unit pendukung dan kegiatan kemahasiswaan. UPTP2B merupakan unit pendukung yang akan membantu mahasiswa dalam menguasai keterampilan bahasa berbagai bahasa asing. Dalam rangka mewujudkan visi kami menjadi universitas bertaraf internasional, kami juga mendukung staf pengajar dan mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan penelitian dengan menyediakan akses jurnal internasional dan berbagai literatur.

Dalam hal kegiatan kemahasiswaan, Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita telah memenangkan sejumlah kometisi paduan suara di tingkat internasional diantaranya di Hongkong dan di Wina. Berbagai kegiatan kemahasiswaan lain yang dapat diikuti oleh mahasiswa antara lain pramuka, resimen mahasiswa, BEM, dan berbagai aktifitas lain.

Kami senantiasa memperluas kerjasama dengan berbagai organisasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

www.uns.ac.id