Keunikan Kami

Menyadari ketatnya persaingan dalam dunia kerja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS menyediakan pendidikan yang berfokus pada menyiapkan lulusan agar mampu bersaing di dunia kerja. Selama masa belajar, mahasiswa akan memperoleh berbagai training seperti Achievement Motivation Training pada awal masa kuliah hingga Pre-Job Training pada semester akhir yang diselenggarakan oleh ICD (Internship and Career Development).

Langkah ini didukung pula dengan adanya kerjasama yang telah dibangun oleh ICD dengan berbagai perusahaan bertaraf nasional dalam hal perekrutan tenaga kerja, serta agenda universitas yang menyelenggaran Job Fair.

Selama masa belajar mahasiswa juga dapat bergabung dengan berbagai kegiatan kemahasiswaan baik di level fakultas maupun universitas. Berbagai kegiatan kemahasiswaan yang dapat diikuti oleh mahasiswa antara lain perkumpulan keagamaan; olahraga seperti basket dan sepak bola; kelompok debat; mapala, kelompok pers mahasiswa, BEM, DEMA, dan berbagai kegiatan lain.

Disamping kegiatan ekstrakulikuler mahasiswa juga akan memperoleh berbagai kegiatan belajar mengajar di luar kelas seperti kegiatan magang mahasiswa, indutri visit, dan KKN. Program-program ini disusun guna meningkatkan pengetahuan, harsd skill, maupun soft skill mahasiswa.

Sedangkan bagi lulusan kami yang tertarik untuk melanjutkan studinya, FEB UNS telah mengembangkan kerja sama dengan berbagai universitas dari Australia, Belanda, USA, China, Mesir, dan Perancis.