Tentang FEB UNS

Didirikan pada saat UNS lahir, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS (FEB UNS) menawarkan program pendidikan berkualitas dengan jenjang sarjana, master, doktor dan pendidikan profesi. FEB UNS saat ini memiliki 13 program studi yang terdiri dari tiga program sarjana, tiga program magister, satu program doktor dan enam program diploma. Semua program telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional perguruan tinggi Indonesia.

FEB UNS memiliki lebih dari 1.000 mahasiswa setiap tahun dan telah meluluskan lebih dari 8.000 sarjana dan 1.000 alumni pascasarjana. Didukung oleh lebih dari 150 dosen tetap dan jaringan alumni lebih dari 9.000 orang, FEB UNS memiliki peran penting dalam pembangunan nasional Indonesia. Meskipun secara struktur di bawah langsung universitas, namun FEB UNS memiliki beberapa kewenangan otonomi, terutama di bidang kurikulum dan pengajaran, perencanaan strategis, pengembangan sumber daya manusia, alokasi anggaran, dan manajemen fasilitas dan peralatan.

FEB UNS telah menetapkan visi untuk menjadi fakultas ekonomi dan bisnis yang diakui secara internasional. FEB UNS telah mengembangkan kemitraan dengan universitas dan institusi luar negeri terkemuka seperti Purdue University (United States), University of Limoges (France), University of Twente (Netherlands), University of Portsmouth (United Kingdom), Science Po Toulouse (France), dan Curtin University Australia. FEB UNS adalah the Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Pada tahun 2016, Program Magister Manajemen FEB UNS telah diakreditasi oleh the Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21). FEB UNS juga telah berhasil menyelenggarakan sejumlah kegiatan akademik bergengsi tingkat nasional dan internasional

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Visi

Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berkinerja tinggi dan berkelanjutan di tingkat nasional dan internasional berlandaskan pada nilai-nilai luhur budaya nasional.

Misi

”Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ekonomi dan bisnis yang berkinerja tinggi dan berkelanjutan di tingkat nasional dan internasional berlandaskan nilai luhur budaya nasional.”

Penjabaran misi secara lebih jelas adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi yang melahirkan lulusan kompeten dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional
  2. Menyelenggarakan penelitian ilmiah yang berkualitas dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi yang bisa diterbitkan dalam jurnal nasional terakredisi dan jurnal internasional yang bereputasi.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas yang berorientasi pada upaya pemberdayaan dan penguatan masyarakat.

Our profile and achievements

DOSEN
MAHASISWA
PROGRAM STUDI
LULUSAN

VIDEO PROFIL

FEB UNS: A Tradition of Excellence
Menjaga tradisi keunggulan akademik melalui aktivitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkualitas

FAQ

Jenjang studi apa sajakah yang ada di FEB UNS?

FEB UNS memiliki empat jenjang studi: diploma, sarjana, magister, dan doktor. Program diploma (D3) terdiri dari D3 Akuntansi, Perpajakan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Bisnis, Manajemen Perdagangan, dan Keuangan Perbankan. Program Magister meliputi Magister Akuntansi, Magister Manajemen, dan Magisters Ekonomi Pembangunan dan FEB memiliki satu program doktor: Pendidikan Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE)

Bagaimana cara paling mudah mendapatkan informasi lebih lanjut tentang FEB UNS?

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai FEB UNS, Anda dapat menghubungi kami pada nomor kontak pada website ini, atau melakukan komunikasi pada beberapa jalur sosial media kami. Kami juga menyediakan fasilitas percakapan langsung dengan staff FEB UNS dengan klik tombol Whatsapp pada pojok kanan bawah website ini.

Bagaimana cara mendaftar di FEB UNS?

Setiap jenjang studi FEB UNS memiliki prosedur pendaftaran yang terpusat melalui portal SPMB UNS. Anda dapat melakukan pendaftaran dan mendapatkan informasi tentang pendaftaran pada link berikut: https://spmb.uns.ac.id/

Peluang kerja apa sajakah yang didapat setelah lulus dari FEB UNS?

FEB UNS memiliki standar proses belajar mengajar yang berkualitas, sehingga lulusan FEB UNS memiliki daya saing yang tinggi. Sebagian besar lulusan FEB UNS mendapatkan pekerjaan tidak lama setelah menyelesaikan studi.

Staff Pengajar

FEB UNS memiliki 146 dosen untuk tiga program studi Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan